Tanpa Disadari Wanita, Ternyata 6 perbuatan yang Dilakukannya Sehari-Hari ini Adalah Dosa

Penulis Unknown | Ditayangkan 31 Oct 2017
Tanpa Disadari Wanita, Ternyata 6 perbuatan yang Dilakukannya Sehari-Hari ini Adalah Dosa

Jangan dibiasakan ya "UKHTI"...SEBELUM KAMU MASUK KE LUBANG NERAKA

Wanita merupakan makhluk istimewa yang ciptakan Allah. Tapi sayang ya, mengapa penghuni neraka lebih banyak kaum wanita dibanding laki-laki?. Ternyata penyebab salah satunya adalah perbuatan yang tak disadari wanita tapi dosa. Perbuatan yang seperti apa itu?

Mengutip thunderchallenge, biar kamu lebih tau dan mengerti, berikut beberapa perbuatan wanita sehari-hari yang mengandung dosa:

Menyambung Rambut/Memakai Konde

Dari Asma’ binti Abi Bakr, ada seorang perempuan yang menghadap Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam lalu berkata,

Baca Juga : Jangan Nambah Dosa! Wahai Para Istri, Berhenti Tambahkan Nama Suami di Belakang Namamu

“Telah kunikahkan anak gadisku setelah itu dia sakit sehingga semua rambut kepalanya rontok dan suaminya memintaku segera mempertemukannya dengan anak gadisku, apakah aku boleh menyambung rambut kepalanya. Rasulullah lantas melaknat perempuan yang menyambung rambut dan perempuan yang meminta agar rambutnya disambung” (HR Bukhari no 5591 dan Muslim no 2122).

Mewarnai/Menyemir Rambut Dengan Warna Hitam

Dari Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhuma berkata, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“Pada akhir zaman nanti akan muncul suatu kaum yang bersemir dengan warna hitam seperti tembolok merpati. Mereka itu tidak akan mencium bau surga.” (HR. Abu Daud, An Nasa’i, Ibnu Hibban dalam shahihnya, dan Al Hakim. Al Hakim mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih. Syaikh Al Albani dalam Shahih At Targhib wa At Tarhib mengatakan bahwa hadits ini shahih).

Dari Jabir radhiyallahu ‘anhu, dia berkata, ”Pada hari penaklukan Makkah, Abu Quhafah (ayah Abu Bakar) datang dalam keadaan kepala dan jenggotnya telah memutih (seperti kapas, artinya beliau telah beruban). Lalu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Ubahlah uban ini dengan sesuatu, tetapi hindarilah warna hitam.” (HR. Muslim).

Mencabut Uban

Dari ‘Amr bin Syu’aib, dari ayahnya, dari kakeknya berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“Janganlah mencabut uban. Tidaklah seorang muslim yang beruban dalam Islam walaupun sehelai, melainkan uban tersebut akan menjadi cahaya baginya pada hari kiamat nanti.” (HR. Abu Daud dan An Nasa’i. Syaikh Al Albani dalam Al Jami’ Ash Shagir mengatakan bahwa hadits ini shahih).

Memakai Bulu Mata Palsu

Fatwa: “…Menurut hemat saya, tidak diperbolehkan memasang bulu mata buatan (palsu) pada kedua matanya, karena hal tersebut sama dengan memasang rambut palsu, dan Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam melaknat wanita yang memasang dan yang minta dipasangi rambut palsu.

Baca Juga : Jangan Anggap Sepele! Membuka Aurat Adalah Dosa yang Tak Bisa Dihapus dengan Pahala Apapun

Jika Nabi telah melarang menyambungkan rambut dengan rambut lainnya (memasang rambut palsu) maka memasang bulu mata pun tidak boleh.

Juga tidak boleh memasang bulu mata palsu karena alasan bulu mata yang asli tidak lentik atau pendek.

Selayaknya seorang wanita muslimah menerima dengan penuh kerelaan sesuatu yang telah ditakdirkan Allah, dan tidak perlu melakukan tipu daya atau merekayasa kecantikan.

Sehingga tampak kepada sesuatu yang tidak dimilikinya, seperti memiliki pakaian yang tidak patut dipakai oleh seorang wanita muslimah…” (Disampaikan dan didiktekan oleh Syaikh Abdullah Bin Abdurrahman al-Jibrin. Sumber : Fatwa-Fatwa Terkini jilid 3, hal.80-81 cet, Darul Haq, Jakarta.)

Bertabarruj

Allah Azza wa Jalla berfirman, yang artinya: “Dan janganlah kalian (para wanita) bertabarruj (keluar rumah dengan berhias dan bertingkah laku) seperti (kebiasaan) wanita-wanita Jahiliyah yang dahulu” [QS. al-Ahzaab:33].

Merenggangkan/Mengikir Gigi

Baca Juga : Cara Menghindari Diri dari Menggosip / Ghibah

Dari Ibn Mas’ud radhiyallahu ‘anhu, beliau mengatakan, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam melarang orang mencukur alis, mengkikir gigi, menyambung rambut, dan mentato, kecuali karena penyakit. (HR. Ahmad 3945 dan sanadnya dinilai kuat oleh Syuaib Al-Arnaut).

Dari ibn Mas’ud radhiyallahu ‘anhu, beliau mengatakan, “Semoga Allah melaknat orang yang mentato, yang minta ditato, yang mencabut alis, yang minta dikerok alis, yang merenggangkan gigi, untuk memperindah penampilan, yang mengubah ciptaan Allah. (HR. Bukhari 4886).

Membuat tatto. salah satu a;asan kenapa wanita mentato dirinya adalah untuk penampilan padahal Allah melaknat wanita yang mentato atau meminta di tatto tubuhnya sehingga termasuk dosa berat.

Begitu banyaknya dosa sehari hari yang bisa dilakukan wanita tanpa disadarinya adalah hal yang mungkin dianggap sepele padahl ini bisa membuat kita menyesal dikemudian hari, dan jika istri sampai ke neraka maka ia akan menarik tangan kita sebagai suaminya.

Tidak sampai disitu ia juga akan menarik tangan ayah dan juga sudara laki lakinya ke neraka karena tidak pernah menasehati perihal dosa wanita yang terjadi didepan mata kita.
SHARE ARTIKEL