Setelah Diteliti, Ternyata Mertua yang Tak Menyukai Menantu Punya 7 Ciri ini



APAKAH MERTUAMU SALAH SATUNYA...!

Sebagai wanita, Memiliki rumah tangga yang harmonis dan hidup tentram baik dengan  mertua itu hal yang sulit. Karena butuh waktu untuk melakukannya. Dan juga tergantung dengan orangnya. Tapi banyak juga yang gagal untuk menjalani hidup yang harmonis dengan mertua. Dan bisa jadi malah mertuamu jadi tak baik denganmu baik itu secara diam-diam maupun terang-terangan. 

Mengutip popbela, kalau sampai mertuamu bicara atau melakukan 7 hal ini, maka sebaiknya kamu bicarakan dengan suamimu untuk mengatasinya dan mencari jalan keluarnya.

1. Selalu membicarakan mantan dari pasanganmu



Rasanya sedih ketika mendengar ibu mertua membicarakan mantan dari suamimu, selalu setiap waktu. Bahkan, kata-katanya seakan membandingkan dirimu dengan perempuan sebelumnya. Ketika sudah membuatmu merasa nggak nyaman, utarakanlah pada pasanganmu.

Baca Juga : Hati-Hati, Campur Tangan Orangtua/Mertua Seperti ini, Sama dengan Menanam Bibit Penyakit di Rumah Tangga Anak

2. Mengkritikmu secara berlebihan



Kritik yang baik adalah yang membangun diri kita. Namun jika ibu mertua memberikan pendapat keras pada penampilanmu, ambisimu, bahkan pada keluargamu, itu sudah menjadi pertanda bahwa dia nggak menyukaimu.

3. Mengabaikan dan melupakanmu



"Jika ibu mertua nggak menyukaimu, ia akan mengabaikanmu," ujar Davis April, relationship expert dan CEO LUMA, "Dia nggak akan melibatkanmu dalam diskusi keluarga dan nggak akan mengajakmu. Ketika membahas rumah tanggamu, ia hanya menyebutkan nama pasanganmu. Lebih jelas lagi, ia terus membicarakan hal-hal di masa lalu."

4. Nggak peduli denganmu atau kehidupanmu



Baca Juga : Jadi Wanita Jangan Kayak Gini! 5 Tanda Ini Bikin Mertua Sengsara, Apalagi Suami

Bertanya mengenai kabar atau hobi adalah salah satu bentuk perhatian yang bisa ditunjukkan ibu mertua padamu. Jika ia nggak melakukannya, adalah pertanda bahwa ia nggak tertarik denganmu.

5. Bersikap dingin saat kamu ada



Jika Beliau berhenti berbicara saat kamu datang mendekat, bersikap dingin padamu namun akrab pada orang lain, atau nggak menceritakan kehidupannya padamu, dia sudah menunjukkan tanda ketidaksukaannya padamu.

6. Enggan meminta maaf



Baca Juga : Untukmu yang Sedang Berusaha, Ini 5 Cara Ampuh Ambil Hati Calon Mertua dari Suku Jawa

Kalau kamu dan ibu mertua terlibat dalam perdebatan dan ia menjawab seperti, "Maaf jika kamu berpikir aku menyakitimu," tandanya dia nggak sepenuhnya meminta maaf padamu. Dia menyalahkan kesalahpahamanmu daripda menyesali dirinya yang melukai hatimu.

7. Perasaan aneh dalam hatimu



Mungkin kamu merasa terlalu berlebihan untuk berpikir bahwa ibu mertua nggak menyukaimu. Namun boleh jadi intuisimu benar, Bela. "Intuisi adalah alat yang paling kuat dalam diri setiap orang, gunakan dan dengarkan. Kamu merasa ibu mertua hanya bertoleransi padamu demi anaknya, bukan karena menyayangimu dengan tulus? Perasaanmu mungkin benar," ujar Psikologist Dr. Anjhula Mya Singh Bais.

Ketika mengalami hubungan yang nggak harmonis seperti ini, diskusikanlah dengan pasanganmu. Ia harus mendukungmu secara penuh. Dr. Jes O'Reiliy, Ph.D., resident seksologi Astroglide mengatakan, "Jika pasanganmu nggak ingin terlibat di antara kamu dan ibunya, katakan bahwa dirinya memang harus melakukannya. Kamu dan dirinya adalah satu tim." Terlepas dari rasa sedih karena adanya jarak dengan ibu mertua, kita tetap harus memberikan yang terbaik sebagai menantunya, Bela.
Top