Air Seni Berbuih, Jangan Jangan Anda Terjangkit Satu dari Enam Penyakit ini

Komentar


Buang air kecil sering dianggap sebagian orang itu masalah sepele dan biasa. Tapi jangan dianggap enteng, jika kamu buang air kecil dan air urinemu berbeda dengan yang biasanya seperti berwarna gelap, berbauh atau berbuih maka itu bisa jadi kesehatanmu sedang terancam. JANGAN MENGANGGAP ITU MASALAH SEPELE.

Mengutip harienkabar, jika kamu mengalami hal yang seperti itu saat buang air kecil segeralah berkonsultasi dengan dokter. Mengapa begitu?

Berikut alasan mengapa air urine kamu berbuih, bisa jadi ini penyebabnya:

Baca juga : Gara-Gara Keseringan Buang Air Kecil, Ada Sesuatu yang Aneh di Perut Pria ini. Bikin Ngeri Lihatnya

Dehidrasi

Urine berbuih bisa karena dehidrasi. Bila Anda mengalami dehidrasi, urine Anda cenderung memiliki protein dan beberapa bahan kimia dalam proporsi yang lebih tinggi. Minum banyak air.

Kehamilan

Urine berbuih sering terjadi selama kehamilan. Selama kehamilan, ginjal harus bekerja keras dan kadang protein bisa bocor ke dalam urine sehingga menyebabkan buih.

Bila Anda cemas atau stres, urine Anda cenderung berbuih. Alasannya bisa albumin, protein hadir dalam urin. Saat ginjal mengalami stres, protein bisa bocor ke dalam urine.

Diabetes

Bahkan diabetes bisa mempengaruhi ginjal dan menyebabkan urine berbuih. Kadar gula darah tinggi buruk bagi ginjal.

Baca Juga : Siapa Sangka Kalau Daun ini Bisa Obati Total Penyakit Ayan, Luar Biasa

Proteinuria

Jika kadar protein dalam urin terlalu tinggi, kondisi itu dikenal sebagai proteinuria. Bila ginjal tidak mampu menyaring protein dengan baik, lebih baik berkonsultasi ke dokter.

Infeksi saluran kemih

Bila bakteri menginfeksi saluran kemih, bisa juga menyebabkan urine buih. Ini bisa menyebabkan kebocoran protein ke dalam urine.

Masalah jantung

Ini juga bisa menjadi gejala masalah kardiovaskular. Tingkat protein yang tinggi pada urin terkait dengan masalah seperti stroke juga.

Jadi, perhatikan kesehatan Anda dengan melihat dari kondisi urine.
Top