Tak Sengaja, Minum Minuman yang Dimasuki Semut "Nanti Kamu Jadi Bodoh Seperti Semut"

Komentar


Mau minum kopi tapi didalam airnya ada semut, BOLEHKAH DIMINUM?...

Sering memang disaat kita meminum minuman yang mengandung gula selalu ada semut yang mengerubungi. Dan ada orang yang mengatakan pula kalau ada bangkai semut didalam minuman itu airnya akan menjadi najis dan tak boleh diminum. BENARKAH ITU?.

Mengutip islamituindah, untuk lebih jelas dan tak menjadi salah paham, simak penjelasan dari pak ustadz ini mengenai hukum dari minuman yang dimasuki oleh semut:

Baca Juga : Inilah Alasan Kenapa Tidak Boleh Minum Sambil Berdiri

Pak ustadz, angkai semut yang masuk dalam minuman, apa hukumnya meminum air tersebut?

Jawaban:

Semut adalah binatang yang tidak mengalir darahnya. Bangkai semut adalah najis yang dimaafkan. Namun, masuk semut pada minuman itu, hukumnya ada 2 keadaan:

1. Semut Masuk Dalam Keadaan Sudah Mati

Semut itu sudah menjadi bangkai tetapi jika masuk atas ikhtiar manusia, seperti memasukkan gula
yang ada bangkai semut, maka air itu najis, tidak boleh diminum.

Kalau masuk bukan ikhtiar manusia, contoh seperti ditiup angin selagi tidak mengubah sifat air, maka boleh diminum dengan syarat membuang dulu bangkai semut itu.

Baca Juga : Selalu Ingin BAB Setelah Minum Kopi? Ternyata Ini Penjelasannya!

2. Semut Masuk Dalam Keadaan Hidup

Jika semut itu mati sendiri di dalam air, atas sebab ikhtiar manusia, maka air itu najis dan tidak boleh diminum. Ini boleh berlaku kerana air itu ditapis atau memasukkan gula yang ada semut, atau memasukkan air yang di dalam cawan mengandungi semut.

Jika bukan dengan ikhtiar manusia, seperti ia masuk dengan sendirinya atau ditiup angin, maka tidak najis dan boleh diminum dengan syarat bangkai semut itu dibuang dahulu.

Jadi, kalau ada semut didalam minumanmu segera buang saja. Daripada kamu terkena najis. Semoga info ini bermanfaat untuk anda semua. Terima kasih
Top