Seakan Menyimpan Pesan yang Sangat Kuat Tanpa Dijelaskan pun Foto ini sudah Bercerita



TANPA HARUS DIJELASKAN FOTO INI SUDAH BERCERITA

Foto ini diunggah seseorang, dalam foto ini seakan seperti sebelum dan sesudah, terdapat banyak pesan yang bisa diambil dari foto ini, tak sengaja bisa mendapatkan foto yang sangat bagus seakan Allah sudah merencanakannya, memperlihatkan kepada kita yang seharusnya menyayangi orang tua seakan orang tua menyayangi kita juga

Banyak warganet yang hatinya tersentuh

Sebagaimana dikutip dari brilio, seorang pengguna Facebook bernama Restoris A. Fatiha berhasil mengabadikan satu foto dengan pesan yang sangat kuat dan mendalam ketika dalam perjalanan menggunakan kereta jurusan Kutoarjo-Solo.

Baca juga : Meski Banyak Uang, Bukan Suami Sukses Namanya Kalau Hati Istri Menderita

Dalam foto yang ia unggah 18 Oktober lalu tersebut seperti tergambar dua fase kehidupan yang harus dilewati insan manusia.


Berikut tulisan dari Resrotis

Sayangilah orang tuamu, sebagaimana orang tuamu menyayangimu, membesarkanmu, mendidikmu, dan merawatmu dgn sepenuh hati...

Pagi ini jam 06.20 WIB di dalam kereta api prameks tujuan Kutoarjo-Solo saya melihat sesuatu yg membuat hati saya langsung merindukan orang tuaku, langsung membuat "trenyuh" dan rasanya pengen meneteskan air mata.

Sebuah tindakan yg terlihat sederhana, tp sangat bermakna dan sangat berarti bagi org yg melihatnya. 

Awalnya saya melihat Seorang yg mungkin berusia sekitar 50an tahun duduk bersama/berdampingan dgn orang tuanya yg mungkin berusia sekitar 75-80an tahun, selang beberapa saat si orang tua tampak mengubah posisi duduknya bersandar di tubuh anaknya yg sedang menerima tlp, dan seketika itu pula org yg sedang menerima tlp tersebut mengubah posisi tangan kanannya memeluk/merangkul orang tuanya dgn penuh kasih sayang, selayaknya orang tua yg sedang merangkul/memeluk anak2 yg masih kecil.

Sungguh pemandangan yg sangat sederhana ini mampu menggugah hati dan mengingatkan kita sebagai seorang anak untuk selalu menyayangi dan mencintai orang tua kita walaupun dgn cara yg sederhana....

Tiga foto yang ia unggah kemudian mendapat respons yang luar biasa dari warganet.

Baca juga : "Mas, Meski Aku Meronta, Tetap Peluklah Diriku dan Usirlah Tangisku Itu"



Meski tak tertulis dalam caption yang ditulis Restoris, banyak warganet yang menyoroti nilai yang terdapat dalam objek foto tersebut.

"Udah gitu disebelahnya ada keluarga yg lg berbahagia sm anaknya yg masih kecil, ini tuh kejadian yg sesuatu bgt.

Baca juga : "Bukan Uang, Bukan Jalan-Jalan, Cuma ini Yah yang Aku Inginkan"

Kayaknya seakan ngasih sesuatu pesan moral yg nggak disengaja. Waktu kecil di sayang ortu, pas ortu udah menua, lihat yang sebelah kiri.

@Bundae Zidan: "after dan before, sebelah kanan menggambarkan dimana dulu waktu kita kecil selalu disayang2,, orang tua dg telaten membuat senang anaknya, sebelah kiri menggambarkan bakti si anak yg pada waktu kecil selalu disayang ortu sebagaimana gambar yg kanan.. klop banget gambarnya..😊😊"

Kita jg harus mengasihi mereka sama saat mereka mengasihi kita saat kecil. :') sungguh ini momen yg aaaahhhh to twiiittt," tulis Abella Nova mengomentari.

"Ini kayak foto before-after yaa," imbuh Kharuniastuti.

Memang pesan yang tak sengaja disampaikan langsung melalui foto ini sangat luar biasa, dalam foto yang sebelah kanan tampak Orang tua yang sangat menyayangi anaknya, dan foto disebelah kiri menyanyagi ayahnya, seperti mengingatkan bahwa orang tua itu sayang pada anaknya, anak juga harus menyayangi orang tua ketika ia sudah lemah, semoga mengingatkan semua anak-anak didunia ini agar selalu sayng orang tua, dan semakin menyayanginya.
Top