Saking Kaya-nya, Polisi Dubai Sekarang Pakai Motor Terbang Untuk Patroli

Komentar


Pakai Motor Terbang, Keren Apa Tambah Bahaya Nih?

Polisi Dubai sepertinya tak cukup hanya dibekali dengan mobil-mobil berperforma. Belum lama ini, mereka kembali menambah armada patroli dengan sebuah kendaraan yang lain daripada yang lain. Kendaraan itu adalah sebuah hoverbike. 

Polisi Dubai, Uni Emirat Arab, menjadi polisi pertama yang menggunakan kendaraan super canggih dan mahal untuk berpatroli. Sebelumnya mereka menggunakan mobil patroli Lamborghini, robot yang mengemudi sendiri dan personel android.

Selain tiga fasilitas tersebut, Polisi Dubai juga akan dimanjakan dengan motor terbang yang disebut Scorpion. Motor terbang ini dirancang oleh perusahaan teknologi Rusia Hoversurf, dikutim dari Merdeka.

Tidak seperti motor pada umumnya, motor buatan Rusia ini mengandalkan empat baling-baling untuk tetap berada di udara.
Kecepatan motor terbang ini mencapai 64 kilometer per jam dan waktu tempuh 25 menit, dengan satu jok motor, yang bisa mengangkut bobot hingga 272 kilogram, dan juga bisa beroperasi secara mandiri.

Setelah tampil di acara teknologi awal tahun ini, Kepolisian Dubai memutuskan untuk menambahkan kendaraan tersebut ke daftar perangkat mutakhir mereka.

BACA JUGA : Jasa Tangkap 'Jin', Siap Melayani Tanpa Harus Datang ke Lokasi

Menurut laman Facebook CEO Hoversurf Alexander Atamanov, perusahaan itu telah menandatangani nota kesepahaman dengan Polisi Dubai dan telah diundang untuk membuka produksi kendaraan massal di Dubai.

Diresmikan di acara Gitex Technology Dubai, Scorpion dipresentasikan bersamaan dengan konsep sepeda motor listrik baru oleh perusahaan Jepang Mikasa.

Berikut video motor terbang Scorpion:
 
Top