Ribuan Malaikat Akan Diturunkan Allah Untuk Menolongmu Apapun Masalahmu Dengan Amalan Ini

Penulis Penulis | Ditayangkan 24 Oct 2017
Ribuan Malaikat Akan Diturunkan Allah Untuk Menolongmu Apapun Masalahmu Dengan Amalan Ini

KARENA PERTOLONGAN ALLAH ITU DEKAT JARAKNYA

Sebuah doa yang terbukti mustajab. Bukan hanya dikabulkan, ketika doa ini dibaca sampai usai, berulang kali, menghadap ke kiblat seraya menangis dengan tulus, Allah Ta’ala menurunkan ribuan malaikat sebagai penolong. 

Terdapat satu riwayat yang indah dari sahabat mulia Umar bin Khaththab Radhiyallahu ‘anhu. Oleh Imam Ibnu Katsir dalam Tafsir Al-Qur’an Al-‘Azhim, riwayat ini dikutip dari Imam Ahmad bin Hanbal dengan sanad shahih. 

Seperti yang dikutip dari kisahikmah.com, disebutkankah sebuah doa yang terbukti mustajab. Bukan hanya dikabulkan, ketika doa ini dibaca sampai usai, berulang kali, menghadap ke kiblat seraya menangis dengan tulus, Allah Ta’ala menurunkan ribuan malaikat sebagai penolong. 

Kejadiannya saat berkecamuknya jihad Badar Al-Kubra. Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam mengangkat kedua tangan hingga ketiaknya terlihat.

Terdapat selendang di pundak beliau. Nabi melihat kaum Muslimin yang jumlahnya hanya 300an mujahid, kemudian mengarahkan tatapan kepada ribuan kaum kafir Quraisy.  Kedua golongan ini bertemu dengan misi yang berlainan.

  اللهم انجزلي ما وعدتني، اللهم ان تهلك هذه العصا بة من اهل الاسلام فلا تعبد في الارض ابدا  

“Ya Allah, penuhilah apa yang Engkau janjikan kepadaku. Ya Allah, jika sekelompok umat Islam ini binasa, niscaya Engkau tidak akan disembah lagi di bumi, selamanya.”

Umar bin Khaththab melanjutkan, Nabi berulang kali memanjatkan doa ini sembari menangis. Saking kencangnya tangis, selendang beliau pun terjatuh. 

Melihat fenomena mengharukan tersebut, sahabat mulia Abu Bakar Ash-Shiddiq mendekap Nabi yang mulia dari arah belakang. Abu Bakar berupaya menenangkan dan meyakinkan Nabi atas nama saudara seiman. 

“Wahai Nabi,” tutur Abu Bakar, “cukuplah permohonanmu kepada Rabbmu. Sesungguhnya Dia akan memenuhi apa yang telah dijanjikan-Nya.”  Tak berselang lama, Allah Ta’ala menurunkan satu ayat.

 Dalam ayat ini, Allah Ta’ala menegaskan kebenaran janji-Nya. Allah Ta’ala langsung menurunkan ribuan malaikat untuk menolong kaum Muslimin. 

Para sahabat yang turut serta ikut menyaksikan ribuan malaikat yang hadir, dengan berbagai versi penceritaan. Ada yang menyatakan, ia melihat kepada kafir Quraisy tiba-tiba terpisah dari badannya karena dipenggal.  Sosok yang memenggal tak terlihat, hanya sekilas, selayak bayangan putih. Itulah malaikat. 

Ingatlah ketika kamu memohon pertolongan kepada Rabbmu, lalu diperkenankan-Nya bagimu, ‘Sesungguhnya Aku akan mendatangkan bala bantuan kepadamu dengan seribu malaikat yang datang berturut-turut.’” (Qs. Al-Anfal [8]: 9) 

Atas pertolongan Allah Ta’ala dengan turunnya seribu malaikat, kaum Muslimin memenangkan jihad Badar.
70 kafir Quraisy terbunuh. 70 lainnya menjadi tawanan.  Pertolongan hanya dari Allah Ta’ala. Dan kemenangan itu, dekat jaraknya.
SHARE ARTIKEL