Rambut Anak Bunda Menjadi Sarang "Kutu", Pakai Saja cara Praktis ini Untuk Mengatasinya



JAGALAH KESEHATAN RAMBUT ANAKMU BUN...

Biasanya kutu pada rambut itu terjadi pada orang dewasa serta orangtua. Ternyata kutu dalam rambut juga bisa terjadi pada anak lho. Nggak kebayang kan kalau rambut anak sudah ada kutu yang bersarang. Dan kutu pada rambut anak itu mudah menular dan lebih cepat. Oleh karena itu bunda harus lebih bisa menjaga anak anda supaya terjauh dari kutu rambut.

Jika Anda tidak menyingkirkan mereka dengan cepat, situasi bisa lepas kendali karena mereka berkembang biak dalam waktu singkat dan ini bisa menyebabkan infeksi serius.

Mengutip harienkabar, di pasaran Anda bisa menemukan aneka macam shampo kutu yang berbeda. Namun jika Anda pernah mengalami masalah ini, Anda sadar bahwa solusi ini mahal dan tidak efektif. Pada akhirnya Anda hadapi dengan sisir tak berujung yang bisa berlangsung berjam-jam, tapi mungkin ada beberapa parasit di belakangnya.

Jika Anda telah mencoba segalanya dan Anda tetap tidak dapat menemukan solusi terbaik, Kami menyajikan obat buatan sendiri untuk menghilangkan kutu kepala
dan sangat efisien melawan kutu kepala. Jika anak Anda memiliki kutu kepala segera coba obat ini.

Baca Juga :  Miris! 2 Bocah di Boyolali Mati Gara-Gara Pakai Pestisida untuk Basmi Kutu Dirambutnya

Inilah yang Anda butuhkan:

Bahan:

-Sisir kutu

-cuka putih

-Obat kumur Listerine (jika Anda mau bisa menggunakan merek lain)

-kantong plastik atau shower cap

-Beberapa handuk

-Petunjuk:

Dengan obat kumur cuci kepala anak anda. Rambut harus benar-benar basah.

Baca Juga :  Ternyata Dari bahayanya Kutu di Rambut, Ada Juga Fakta-fakta Uniknya. Inilah 5 Fakta Unik dari Kutu

- Menggunakan bungkus plastik untuk membungkus rambut atau menutupinya dengan shower cap.      Biarkan selama 60 menit.

-  Setelah itu lepaskan bungkus kantong plastik atau shower cap

-  Langkah selanjutnya adalah mencuci rambut anak Anda dengan cuka dan sekali lagi tutup dengan       shower cap selama tambahan 60 menit.

-  Akhirnya, angkat shower cap dan dengan menggunakan sampo normal cuci rambut anak Anda.

-   Ambil sisir kutu dan sisir rambut. Cuka itu akan menghilangkan telur kutudari rambut.

-  Bau kuat Listerine akan membuat mereka tetap menjauh, karena kutu sebenarnya tidak tahan               dengan bau spearmint dan itulah sebabnya mereka akan lolos. Anda juga bisa menambahkan               Listerine di botol semprot dan menyemprotkan rambut anak Anda sebelum sekolah. Seluruh               perawatan akan memakan waktu beberapa jam.

Namun, lebih baik menggunakan perawatan ini daripada produk komersial terhadap kutu yang mengandung banyak bahan kimia yang bisa masuk dalam aliran darah anak.

Selamat mencoba ya...!

Jika dirasa artikel ini bermanfaat, like n share artikel ini. Dan jangan lupa like facebook Orang Tua Teladan dan facebook Wajib Baca. Kami akan update tips dan info bermanfaat lainnya di sana.
Top