Penyakit Serius ini Dapat Menimpa Anda Jika Terlalu Sering Memakan Nasi yang Dihangatkan



BENARKAH ITU...

Nasi merupaka makan pokok kita setiap hari. Dalam setiap makan selalu ada nasi yang mendampingi. Tapi dibalik itu semua ternyata nasi juga bisa sebabkan penyakit yang serius lho!. Nggak percaya, Nasi yang sudah dingin terus dihangatkan lagi akan berbahaya bagi kesehatan kita jika kita memakannya.

Mengutip harienkabar, bisa berakibat fatal kalau kita sampai memakannya. Jangan sampai melakukan itu ya.

Kenapa kok sampai bisa begitu? 

Nasi memiliki spora yang ada dalam bakteri berbahaya Bacellus Cereus. Spora bakteri tersebut akan tumbuh dengan cepat pada nasi di suhu kamar setelah dipanaskan.

Baca Juga :  Nasi Basi Jangan Dibuang, Ternyata Cara Sederhana Ini Bisa Mengubahnya Jadi Uang

Bakteri ini akan memproduksi toksin yang dapat menyebabkan muntah dan diare. Jika didiamkan terus menerus, bakteri ini dapat memicu penyakit serius.

Untuk menghindari masalah kesehatan dan pencernaan akibat dari toksin nasi ini adalah sebaiknya jangan menyisakan nasi. Atau memang jika terpaksa, Anda bisa menyimpan nasi di dalam kulkas setelah nasi sudah satu jam berada di suhu kamar.

Menyimpan nasi di dalam kulkas bisa membuat nasi bertahan lebih lama sekitar satu ata dua hari. Tapi perlu diingat bahwa menghangatkan nasi sebaiknya tidak dilakukan lebih dari satu kali.
Top