Nonton Film Horor Ternyata Bikin Badan Cepat Kurus. Yuk, Siapkan Nyalimu!

Komentar
Selain ampuh bakar lemak, menonton film horor juga bisa meningkatkan kepercayaan diri lho!



Bukan rahasia lagi jika memiliki berat badan ideal menjadi impian setiap orang. Untuk mewujudkannya, mereka bahkan rela melakukan berbagai macam cara, termasuk juga menerapkan diet yang (nggak jarang) menyiksa. Sehingga banyak juga yang akhirnya menyerah di tengah jalan karena nggak kuat menahan pantangan atau malah tumbang karena terlalu keras mengusahakan dan lupa mengukur kesehatan.

Alih-alih harus berjuang melawan nafsu untuk bisa makan enak, ternyata ada metode pembakar kalori hanya dengan menonton film horor lho! Berita bagus buatmu para penikmat film yang pingin kurus nih… 

Baca Juga : Sebelum Memutuskan Menggunakan Obat Kimia, Cobalah Cara Alami Basmi Kutil Dengan Cuka Apel

Penelitian membuktikan bahwa menonton film horor sekitar 90 menit bisa mengurangi sebanyak 113 kalori, mirip dengan berjalan selama 1 jam, dan sama dengan kalori yang dihasilkan sepotong cokelat. Wow!



Anggapan bahwa menonton film horor dapat menurunkan berat badan kedengarannya agak mustahil, atau bahkan terdengar seperti mitos belaka. Namun ternyata, anggapan ini telah dibuktikan oleh studi yang dilakukan oleh para peneliti di University of Wesminster di Inggris. Studi tersebut melibatkan 10 orang yang berbeda untuk menonton film horor pilihan. Para peneliti merekam detak jantung, oksigen yang dihirup, dan karbondioksida yang dikeluarkan. Hasilnya, mereka menemukan jumlah kalori yang dibakar meningkat dalam ketiga poin tadi saat film berlangsung.

Menurut spesialis metabolisme sel, Richard Mackenzie, yang juga ikut andil dalam penelitian, mengatakan bahwa film horor membuat debaran jantung meningkat dan mempercepat proses pemompaan darah ke tubuh. Akibatnya, adrenalin dalam tubuh jadi melonjak yang mengakibatkan nafsu makan menurun dan meningkatkan tingkat metabolik basal sehingga membakar kalori dalam jumlah banyak. Gila, beruntung deh bisa tahu fakta ini.

Agar kalori yang dibakar lebih maksimal, usahakan untuk menonton film horor tanpa menutup mata atau bersembunyi, ya!


Saat penelitian berlangsung, terdapat 10 film yang dijadikan bahan riset. Film yang disutradarai Stanley Kubrick berdasarkan novel Stephen King, ‘The Shining’, menduduki peringkat pertama yang berhasil membakar 184 kalori. Disusul dengan film-film horor maupun thriller yang menguras adrenalin lainnya.

Seorang editor film, Helen Cowley, yang juga terlibat dalam studi yang dilakukan beberapa peneliti di University of Westminster mengatakan, banyak orang cenderung menutup mata, bersembunyi di balik bantal, atau memeluk guling sambil mengalihkan mata supaya nggak melihat adegan menyeramkan. Padahal, film horor telah didesain sedemikian rupa untuk membuat para penonton melonjak kaget dari tempat duduknya. Makanya, kamu disarankan untuk memaksakan diri melihat adegan-adegan seram dan mengagetkan dalam film horor. Karena teror yang ditampilkan dalam film adalah pembakar kalori terbaik akibat detak jantung yang berdetak kencang. Asal kamu nggak punya riwayat sakit jantung aja lho, ya!

Baca Juga : Mudah Kenyang, Susah Buang Air Besar, Wanita Wajib Ketahui Tanda-Tanda Kanker Ovarium

Selain ampuh bakar lemak, menonton film horor juga bisa meningkatkan kepercayaan diri lho!



Nggak hanya mampu bakar kalori dan bikin tubuh berangsur-angsur kurus saja, menonton film horor juga bisa meningkatkan kepercayaan dirimu. Dilansir dari Livestrong, Glenn Sparks selaku profesor di The Brian Lamb School Of Communication at Purdue University mengatakan bahwa film horor membuatmu bisa ‘menaklukan’ sesuatu yang menantang. Beberapa orang mungkin merasa lebih baik setelah berhasil menghadapi ketakutan yang digambarkan dalam kebanyakan film horor. Hal ini bisa membantu meyakinkanmu bahwa jika situasi mengerikan itu terjadi dalam kehidupan nyata, kamu mungkin akan bisa menghadapinya, karena terbiasa dan berpengalaman.

Jadi gimana, tertarik ingin mencoba cara ini untuk menurunkan berat badan? Mumpung belakangan lagi banyak tayang film-film horor di bioskop, ‘kan? Pastikan kamu menonton film horor tanpa mengonsumsi camilan berlemak agar trik ini dapat berhasil, ya! Selamat mencoba
Top