Motor Seperti ini Sekarang Tak Boleh Lagi Mengisi Bensin di SPBU Pertamina. Begini Alasannya

Komentar


APA JADINYA YA KALAU INI DITERAPKAN DISELURUH SPBU DI INDONESIA

Memang di Indonesia sendiri banyak orang yang mempunyai motor yang tidak standar atau sudah di modif. Hal inilah yang membuat salah satu SPBU tak ijinkan orang membeli bensin untuk motornya yang tidak standar. 

Emangnya motor tipe seperti apa sih yang tak boleh beli bensin di SPBU?

Mengutip oralucu, Motor yang yang tak boleh adalah motor yang mempunyai "knalpot racing". Dan Aturan ini telah diterbitkan dari Pertamina dan disetujui para penyelanggara SPBU.

Baca Juga : Jelang Tahun Baru 2017, Polisi Larang Bengkel Layani Pasang Knalpot Brong

Hal ini dilakukan sebagai tindakan preventif agar tidak terjadi kejadian seperti yang di SPBU Salatiga bulan lalu. Kebakaran sepeda motor di lingkungan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) kerap terjadi. Kebanyakan hal ini disebabkan oleh faktor motor yang tidak dalam kondisi standar.

Gara-gara kejadian kebakaran di SPBU di Salatiga, Jawa Tengah, bulan lalu, pihak Pertamina bersama penyelenggara tidak akan melayani pengisian bahan bakar buat motor-motor yang menggunakan knalpot tidak standar pabrikan, misalnya jenis racing atau bobokan (melepas silencer).

Di Salatiga, kebakaran dipicu percikan api yang keluar dari knalpot modifikasi motor konsumen. Api menyambar truk yang sedang mengisi bahan bakar, kemudian membesar dan menyebar.

Baca Juga : Bikin Penasaran Netizen,Berhelm Full Face, Naik Motor Racing, Bocah Kecil Ini Jadi Perbincangan Netizen

Hal inilah yang akhirnya disetujui bersama kalau motor dengan knalpot racing tak boleh lagi membeli bensin di SPBU Pertamina. Selain tidak melayani motor knalpot tidak standar, SPBU juga tidak melayani pengisian bahan bakar ketika kondisi kendaraan menyala.

Hal itu juga untuk keselamatan. Untuk konsumen dengan motor berknalpot modifikasi yang ingin mengisi bahan bakar, mematikan mesin di luar SPBU. Setelah mengisi bahan bakar, menyalakan mesin di luar SPBU.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat buat kalian semua. Dan mengingatkan supaya kamu yang mempunyai motor dengan knalpot racing bisa diganti dengan yang asli atau yang standar.
Top