Masih Banyak Yang Tidak Tau Ternyata Peralatan Rumah Tangga Ternyata Memiliki Masa Kadaluwarsa

Komentar


BEBERAPA PERALATAN RUMAH TANGGA INI SECARA BERKALA HARUS DI GANTI, INI ALASANYA

Jika selama ini Anda berpikir bahwa hanya barang yang dikonsumsi, atau yang masuk ke dalam tubuh yang harus dikhawatirkan tanggal kedaluwarsanya, hal itu keliru. 

Ternyata, hampir semua barang yang diproduksi mempunyai waktu kedaluwarsa.

Bahkan, sejumlah peralatan rumah tangga memiliki waktu kedaluwarsa. Untuk itu, sebaiknya ketahui waktu kedaluwarsa dari beberapa barang rumah tangga berikut ini, seperti yang dikutip dari viva.co.id.

Handuk

Meskipun kita cenderung suka  terhadap handuk yang begitu lembut, ada waktunya handuk tersebut mesti dibuang. Handuk menjadi kedaluwarsa setelah digunakan selama 1-3 tahun tergantung dari kualitasnya. Handuk basah merupakan tempat mudah untuk pertumbuhan bakteri yang tidak bisa diatasi, bahkan dengan mencuci biasa.

Sandal

Siapa sangka, sandal ternyata juga bisa kadaluwarsa. Karena sifat penggunaannya, sandal paling rentan menularkan infeksi jamur. Ini perlu dicuci dengan benar setiap hari dan perlu diganti setiap enam bulan.

Spons mandi

Sebagai suatu barang yang diletakkan di tempat lembab, spons mandi adalah tempat yang nyaman untuk bakteri tumbuh dan berkembang biak. Jika Anda memiliki spons mandi di rumah, sebaiknya jangan pernah gunakan setelah lebih dari dua minggu.

Mereka dengan mudah mulai berkembang biak jamur dan jamur dalam jangka waktu ini. Cara terbaik untuk mengatasinya ialah dengan merebusnya dengan air panas.

BACA Pernah Merasa Bak Cuci Piring Berbau Meski Sudah Di Cuci Bersih ? Ini Solusinya Praktik Dan Mudah

Sepatu lari

Setelah menyelesaikan beberapa ratus mil, sepatu lari Anda mulai kehilangan bantalan dan menekan sendi Anda. Jika sepatu lari Anda telah selama satu tahun dipakai, sekarang saatnya untuk berpisah dengan mereka dan mendapatkan yang baru.

Bantal

Selain kehilangan kelembutannya,  bantal juga menjadi rumah bagi tungau debu. Ganti bantal Anda setiap dua sampai tiga tahun sebelum menjadi kurus dan kental dan memicu penyakit kesehatan yang parah.

Sikat rambut  

Selain membersihkan sikat rambut Anda setiap minggu sekali, Anda harus mengganti sikat rambut setiap tahun. Sikat rambut bisa menjadi rumah bagi beberapa penyakit kulit kepala dan infeksi kulit. Mereka juga bisa menjadi alasan terbesar untuk rambut rontok Anda.
Top