Kematian Selalu Mengintai Anda Karena Malaikat Maut Kunjungi Kita Setiap 21 Menit Sekali Untuk Lakukan ini

Ilustrasi

JANGAN MELAKUKAN DOSA, PERBANYAKLAH BERDOA

Harus diperhatikan, ini penjelasan kenapa malaikat maut mengintai kita sebanyak 70 kali dalam sehari 


Tahukah anda bahwa kematian selalu mengintai kita. Tidak ada yang bisa lari ketika malaikat Izrail sang pencabut nyawa datang menjemput. Ternyata malaikat maut tidak hanya datang saat nyawa manusia akan dicabut, namun malaikat Izrail mendatangi kita mencapai hingga  70 kali dalam sehari.


Hadits Nabi SAW yang diriwayatkan oleh Abdullah bin Abbas RA. bahwa Rasulullah SAW bersabda: “Bahwa malaikat maut memperhatikan wajah manusia di muka bumi ini 70 kali dalam sehari. Ketika Maut datang merenungi wajah seseorang, didapati orang itu sedang bergelak-ketawa. Maka berkata Malaikat Maut: Alangkah herannya aku melihat orang ini, padahal aku diutus oleh Allah untuk mencabut nyawanya kapan saja, tetapi dia masih terlihat bodoh dan bergelak ketawa’.”

Seorang sahabat pernah bertanya: “Wahai Rasulullah, Siapakah orang mukmin yang paling cerdas?” Rasulullah SAW menjawab: “Yang paling banyak mengingat mati, kemudian yang paling baik dalam mempersiapkan kematian tersebut, itulah orang yang paling cerdas.” [HR. Ibnu Majah, Thabrani, dan Al Haitsamiy].

Memang tak bisa melihat malaikat yang gaib ini, kecuali orang-orang shalih yang senantiasa ingat akan kematian. Golongan ini tidak lalai dan selalu sadar terhadap kehadiran malaikat maut, karena  mereka selalu memperhatikan hadist-hadist Rasulullah SAW yang jelas menjelaskan mengenai perkara-perkara ghaib, terutama perihal kematian dan hubungannya dengan malaikat maut.

Baca juga : Bukan Hanya Menahan Diri Untuk Tidak Menyakiti Istri, Namun ini Juga Harus Ditahan Jika Ingin Menjadi Suami yang Baik

Saudaraku yang dirahmati Allah. Ternyata Betapa sering malaikat maut melihat dan menatap wajah seseorang, yaitu dalam waktu 24 jam sebanyak 70 kali.
Seandainya manusia sadar hakikat tersebut, niscaya dia tidak akan lupa untuk mengingat mati. Tetapi oleh karena malaikat maut adalah makhluk ghaib, manusia tidak melihat kehadirannya, sebab itu manusia tidak menyadari apa yang dilakukan oleh Malaikatul maut.

Malaikat Izrail diciptakan Oleh Allah SWT dengan wajah empat satu wajah di muka, satu wajah di kepala, satu dipunggung dan satu lagi di telapak kakinya. Malaikat Izrail diberikan kemampuan luar biasa oleh Allah SWT sehingga dari ufu barat hingga timur bisa dijangkaunya dengan mudah. Izrail memiliki 4.000 sayap dan 70.000 kaki, salah satu kakinya di langit ketujuh dan satu lagi di jembatan yang memisahkan Surga dan Neraka.

Baca juga : 3 Pasang Mata ini Tidak Akan Menangis di Akhirat dan Akan Senantiasa Bahagia

Coba kita lihat »
1 hari=24 jam, 1 jam = 60 menit, 60 menit x 24 = 1440 menit. 1440 menit/70 kali malaikat melihat kita= +/- 21 menit, itu berarti Sang pencabut nyawa menziarahi kita setiap 21 menit.

Irhamnaa ya Allah… saudaraku mari kita perbanyak membaca istighfar, mohon ampun kepada Allah SWT. Perbanyak ketaatan, di sisa waktu kehidupan!

Semoga kita senantiasa menjaga diri dari perbuatan maksiat dan dosa serta tidak lalai dalam mengingat Allah SWT…
Top