Kebiasaanmu Memakan 4 Jenis Makanan ini Jangan Anggap Sepele. Ternyata Bisa Sebabkan Kanker Lambung

Komentar
Kebiasaanmu Memakan 4 Jenis Makanan ini Jangan Anggap Sepele. Ternyata Bisa Sebabkan Kanker Lambung



MULAI SEKARANG STOP UNTUK MENGKONSIMSINYA...

Bagi orang yang bekerja dikantoran san sejenisnya biasanya kehidupannya itu serba cepat. Karena tekanan dari kesibukan. Sampai-sampai makanan yang disantap pun juga tak teratur. Hingga membuat kurang berolahraga.

Hal inilah yang membuat penyakit mulai berdatangan. Seperti "kanker lambung". Penyakit ini bisa kapanpun menyerang kamu meskipun kamu masih muda.

Mengutip harienkabar, Dalam beberapa tahun terakhir, kanker lambung telah banyak memakan jiwa. Lebih parahnya, penyakit ini meningkat setiap tahun. Penyebab utama dari kanker lambung 90 persen datang dari kebiasaan makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Yuk mari kita lihat makanan apa sih yang memicu kanker lambung:

Inilah 4 jenis makanan yang dapat menyebabkan kanker lambung menyerangmu:

1. Buah Busuk

Buah-buahan segar sangat baik untuk kesehatan. Namun jika kamu melihat buah yang sedikit busuk, apakah akan kamu buang atau potong bagian busuknya lalu dimakan? Hal ini adalah salah satu penyebab dari kanker lambung.

Baca Juga : Terlalu Sering Mengalami Asam Lambung Naik? WASPADA!! Bisa Jadi Itu Kanker Perut!

Buah ini tidak hanya busuk di beberapa bagian,  tempat-tempat lain juga sudah terinfeksi jamur, hanya saja belum kelihatan. Jadi kita harus memperhatikan lebih baik ketika makan buah.


2. Makanan Instan

Makanan instan lebih cepat dan tidak buang-buang waktu, sehingga banyak pekerja kantor atau orang-orang yang memilih untuk makan makanan instan. Tapi banyak dari komposisi kimia yang berlebihan dari makanan tak bergizi ini. Tidak hanya garam tinggi, lemak tinggi, vitamin rendah, dan hanya dapat memberikan kalori tanpa nilai gizi. Asupan garam yang terlalu tinggi  dapat meningkatkan beban pada ginjal, tekanan darah tinggi dan sebagainya.

3. Acar

Acar merupakan salah satu jenis makanan yang di awetkan memakai cuka dan garam dan biasa kita temui pada menu makanan di rumah makan. Akan tetapi, makanan ini mengandung kadar garam yang sangat tinggi, sehingga mudah menyebabkan darah tinggi,

Baca Juga : Hati-hati! Konsumsi Nasi dari Beras Plastik Bisa Sebabkan Kanker

Penyakit jantung dan kanker lambung. Menurut penelitian kanker dunia, asupan garam sehari tidak boleh lebih dari 6 gram. Jika ingin hidup sehat, jangan makan makanan yang terlalu asin.

4. Makanan Panggang

Makanan panggang memang lezat dan nikmat. Namun , makanan panggang terlalu berminyak dan dapat menyerap ke dalam makanan. Menurut survei, banyak penduduk di Islandia yang mengidap kanker lambung, hal ini berhubungan dengan makanan panggang yang sering mereka konsumsi.

Inilah penyebab penyakit lambung atau kanker lambung. Penyakit ini dapat menganggu dan menghambat kegiatan sehari-hari. Bijaklah dalam memilih makanan supaya tubuh senantiasa sehat dan terlindung.
Top