Cuma Jalan Sempit ini yang Bisa Dilalui Mbah Sri yang Telah Buta Jika Ingin Keluar Rumah



Kasihan Sekali Nenek Buta ini

Nenek sebatangkara ini hidup dirumah yang kecil dan tak layak. Begitu pula jalan masuk rumahnya hanya setapak gang sempit ini.

Mengutip detik, ukuran rumahnya hanyalah 2x4 meter. Untuk menuju ke rumah yang ditinggali Mbah Sri (70) di RT 1 RW 4 Kelurahan Bangunsari, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur harus melalui lorong yang sempit.

Lebar lorong hanyalah 30 Cm, diapit rumah-rumah yang lainnya. Foto lorong yang menjadi viral itu membuat geger. Lurah Bangunsari Dwi Cahyono menjelaskan lorong sempit tersebut bukanlah satu-satunya akses ke rumah Mbah Sri.

Baca Juga : Nenek ini Harus Berbagi Tempat Tidur Dengan Ayamnya Karena Dapur Sekaligus Kandangnya Roboh

Selain lorong tersebut, kata dia, Mbah Sri bisa melalui akses alternatif lain yaitu gang rumah tetangganya.

"Jadi gini, Mbah Sri bisa lewat pekarangan Pak Harto. kebetulan tanahnya dulu juga beli dari Mbah Sri ini," jelas Dwi Cahyono

Dan kepala desa nenek ini sudah berkoordinasi dengan Pemkab Ponorogo menyangkut apa yang dialami oleh Mbah Sri ini. Untuk bisa segera mendapatkan bantuan.

Baca Juga : Wajah Bocah Perempuan ini Melepuh Setelah Disiram Neneknya Dengan Minyak Panas. Miris

Mbah Sri bernama lengkap Mulyasri yang mengalami kebutaan sudah puluhan tahun ini melakukan aktivitasnya di dalam rumah yang sempit itu.

Di dalam rumahnya itu terdapat satu tempat tidur, 1 almari, 1 meja dan sebuah tembok setinggi 1 meter yang menjadi pembatas dengan WC.

"Piyambakan teng mriki (Saya sendiri di sini)," kata Mbah Sri 

Semoga Mbah Sri bisa cepat mendapatkan bantuan agar bisa menjalani sisa-sisa hidupnya dengan kebahagiaan. jadi sedih lihat kondisi yang dialami oleh Mbah Sri.
Top