Kamu Harus Tau, Ternyata Ada Doa yang Dilarang Oleh Allah Lho. Hati-Hati



Bicara soal doa, doa adalah hal yang paling mulia dan bentuk sikap kita yang rendah disisi Allah SWT. Dan dengan doa hati kita menjadi tenang dan tentram. Doa juga salah satu cara untuk kita mendekatkan diri pada Allah. Tapi, tak banyak yang tau ternyata dari sekian banyaknya doa dalam ajaran islam, ternyata ada doa yang dilarang lho!

DOA KAN SESUATU YANG MULIA, KENAPA ADA YANG DILARANG. BENARKA?

Mengutip islamdia, sebuah hadist menjelaskan bahwa doa ada yang dilarang. sahih Al-Bukhori: 5874

عَنْ أَنَسٍ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ قَالَ: قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ:

لاَ يَتَمَنَّيَنَّ أَحَدٌ مِنْكُمْ الْمَوْتَ لِضُرٍّ نَزَلَ بِهِ, فَإِنْ كَانَ لاَ بُدَّ مُتَمَنِّيًا لِلْمَوْتِ فَلْيَقُلْ: اللَّهُمَّ أَحْيِنِي مَا كَانَتْ الْحَيَاةُ خَيْرًا لِي, وَتَوَفَّنِي إِذَا كَانَتْ الْوَفَاةُ خَيْرًا لِي.

Dari Anas ra., dia berkata: Rasulullah saw. bersabda: “Janganlah salah seorang dari kalian berharap untuk mati karena musibah yang menimpanya, kalau dia memang menginginkan kematian, hendaknya ia mengatakan: Ya Allah, hidupkanlah aku jika kehidupan itu lebih baik untukku, dan matikanlah aku jika kematian itu lebih baik bagiku.”

Baca Juga : Amalkan Doa ini Agar Terhindar dari Fitnah

Oleh karenanya anjuran untuk kita lebih bersabar ketika menghadapi musibah, dan tidak berputus asa dari rahmat Allah dan selalu berdoa seperti apa yang diajarkan Rasulullah untuk meminta yang terbaik.

Dan janganlah kamu meminta mati kepada Allah, sebab Allah sudah menetapkan dan menentukan seberapa panjang kehidupanmu di dunia. Karena ketetapan Allah itu tidak bisa di ubah.

Jadi, jangan sekali meminta kepada Allah dengan berdoa yang seperti itu. Lebih baik minta yang bagus-bagus.
Top