Jika Kamu Merinding Ketika Mendengar Musik, Tandanya Kamu Memiliki Fakta ini

Komentar


Ketika Kamu Merinding Karena Musik, Faktanya ini yang Terjadi Padamu

Hampir semua orang menyukai musik. Walaupun masing-masing individu memiliki selera yang berbeda. Tapi apakah Anda pernah merinding ketika sedang mendengarkan musik? Tandanya kamu orang yang seperti ini...

Ternyata bila Kamu mengalami sensasi seperti, berarti kamu istimewa.

Seorang sarjana asal Harvard, Matthew Sachs, pada tahun lalu mempelajari individu yang merasakan sensasi tersebut. Studi itu ia lakukan untuk melihat bagaimana hal itu bisa muncul.

Penelitian tersebut mempelajari 20 siswa, di mana 10 di antaranya pernah merinding saat mendengarkan musik sedangkan 10 lainnya tidak.

Hasil pemindaian otak menjawab semuanya.
Sachs menemukan bahwa mereka yang memiliki keterikatan emosional dan fisik terhadap musik sebenarnya memiliki struktur otak yang berbeda daripada mereka yang tidak.

Mereka cenderung memiliki volume serat yang lebih padat yang menghubungkan korteks pendengaran dan area yang memproses emosi pada otak.

BACA JUGA : Punya Kelainan Sangat Aneh, Wanita ini Berkeringat Darah, Setelah diperiksa Ini Penyebabnya

Itu berarti kedua bagian otak tersebut dapat berkomunikasi dengan lebih baik.
Temuan Sachs telah dipublikasikan di Oxford Academic.

Ini berarti jika Kamu memiliki luapan emosi saat mendengar musik, Kamu cenderung memiliki emosi yang lebih kuat.

Selain itu, sensasi ini juga bisa dikaitkan dengan kenangan yang terkait dengan lagu tertentu, yang tidak bisa dikendalikan dalam pengaturan laboratorium.

Meski penelitiannya hanya skala kecil, Sachs saat ini sedang melakukan penelitian lanjutan yang akan melihat aktivitas otak saat mendengarkan lagu yang mencatat reaksi tertentu.

Dengan demikian ia berharap dapat mempelajari apa yang secara neurologis menyebabkan reaksi ini dan benar-benar dapat memanfaatkan pengobatan untuk gangguan psikologis.

Depresi menyebabkan ketidakmampuan untuk mengalami kenikmatan benda sehari-hari.
Anda bisa menggunakan musik dengan terapi untuk mengeksplorasi perasaan.
Top