Cara Cepat Sembuhkan Maag dengan Bahan Tradisional

Komentar
Rasa nyeri pada bagian lambung sering dabaikan oleh kalangan manusia. penyakit maag memang banyak diderita oleh banyak kalangan orang. mengobati penyakit maag ternyata tidak harus pakai obat kimia lho,,, dapat juga maag sembuh seketika bahkan tidak muncul lagi dengan bahan alami ini lho..



penyakit maag sering diabaikan oleh kalangan manusia. namun jangan salah penyakit yang satu ini dapat juga menyebabkan kematian lhooo.. jika anda memiliki penyakit maag segeralah konsunsi bahan alami ini secara rutin dijamin maag anda tidak akan kambuh lagi..

Baca juga :  Jarang Diketahui, Ternyata Daun ini Bisa untuk Menghitamkan Rambut dan Uban, Begini Caranya

pengobatan sakit maag banyak dicari oleh orang dikarenakan maag merupakan penyakit yang sering diderita oleh banyak orang. Banyak orang yang memiliki penyakit ini dikarenakan pola makan mereka yang buruk sehingga asam lambung akan menjadi tinggi. Ada beberapa macam makanan yang menjadi pantangan asam lambung. Salah satunya adalah jeruk nipis dikarenakan bahaya jeruk nipis bagi penderita maag  bisa menyebabkan rasa perih dan pedih di bagian lambung tersebut. Gejala penyakit maag  sering diabaikan sehingga mereka banyak yang berobat ketika lambung telah memiliki luka atau tukak. Jika sudah begitu, pola makan harus teratur agar sakit maag tidak bertambah parah.


Sakit maag juga sering dikaitkan dengan tingginya asam lambung  di dalam lambung seseorang. Oleh sebab itu kita harus tahu bagaimana cara mengobati asam lambung yang tinggi ketika maag menyerang. Berikut ini adalah cara mengobati maag paling efektif yang bisa anda lakukan di rumah :

1. Sari Kedelai



Cara pertama yang bisa anda gunakan untuk mengobati sakit maag adalah dengan menggunakan sari kedelai. Produk olahan sari kedelai pun bisa menghilangkan maag secara efktif. Sari kedelai dan olahannya mampu mengobati sakit maag dikarenakan zat yang ada di dalamnya seperti antioksidan, kaya dengan nutrisi, kaya dengan vitamin, protein dan juga lemak nabati. Semua kandungan yang ada pada kedelai itulah yang bisa digunakan untuk mengobati sakit maag. Cara mengobati sakit maag menggunakan kedelai itu adalah sebagai berikut ini :

* Sangrai biji kedelai.
* Haluskan dan blender biji kedelai tersebut sampai benar-benar halus.
* Setelah itu seduh biji kedelai itu menggunakan air panas dan diminum selagi hangat.
* Lakukanlah cara itu secara teratur agar sakit maag anda berangsur-angsur membaik.

2. Biji Pepaya



Cara mengatasi sakit maag lainnya adalah menggunakan biji pepaya. Selama ini biji pepaya bisa digunakan sebagai cara mengatasi berbagai macam penyakit. Cara mengatasi penyakit maag dengan menggunakan biji pepaya adalah sebagai berikut ini :

* Keringkanlah biji pepaya dengan menjemurnya.
* Tumbuklah halus biji papaya itu sampai benar-benar lembut.
* Setelah itu seduhlah menggunakan air panas. Aduk sampai merata setelah itu minum ramuan tersebut selagi hangat dan minumlah secara teratur sampai kondisi lambung membaik.

3. Menggunakan Kunir atau Kunyit



Kunir dan kunyit telah banyak digunakan untuk kesehatan dan dimasukkan ke dalam daftar tanaman obat. Kunyit selama ini bisa digunakan sebagai cara mengecilkan perut buncit dengan bahan tradisional  dan campurkan dengan asam. Tidak hanya itu saja, kunyit juga bisa digunakan untuk cara menghilangkan panu secara alami. Ternyata kunyit juga bisa digunakan untuk menyembuhkan sakit maag. Cara menghilangkan sakit maag dengan kunyit adalah sebagai berikut ini:

* Parut kunyit menggunakan parutan.
* Peras kunyit tersebut menggunakan saringan.
* Minum air perasan air kunyit tersebut menggunakan madu dan juga air hangat.
* Minumlah secara teratur ramuan tersebut saat pagi hari dan juga saat sore hari.
* Dengan cara menggunakan ramuan tersebut secara teratur bisa mengobati sakit maag yang sedang anda derita.

Baca juga : 13 Penyakit Bisa Disembuhkan Hanya Dengan Memakai Tanaman ini

4. Daun Jambu Biji



Daun jambu biji selain bisa digunakan untuk menghilangkan penyakit diare juga bisa digunakan untuk menghilangkan sakit maag.  Daun jambu biji mengandung berbagai macam zat yaitu flavonoid, polifenil, saponin, alkaloid, karoten, kuinon, antioksidan tinggi dan senyawa anti-mutagenic. Semua kandungan tersebut bisa digunakan untuk kesehatan dan juga kecantikan. Berikut ini adalah cara untuk mengobati sakit maag menggunakan daun jambu biji yang bisa anda coba :

* Ambillah beberapa biji daun jambu biji yang telah di cuci bersih.
* Rebuslah daun biji tersebut menggunakan tiga gelas air.
* Sisakan air rebusan itu menjadi dua gelas.
* Minum air rebusan daun jambu biji itu saat pagi dan juga malam hari.
* Usahakan ketika meminum air rebusan itu kondisi perut anda sudah terisi dengan makanan agar kondisi perut anda tidak perih.
* Lakukanlah cara tersebut secara teratur agar sakit maag anda segera berkurang dan menghilang.

5. Temulawak



pengobatan maag bisa dengan menggunakan bahan tradisional temulawak. Saat ini temulawak bisa digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit, salah satunya adalah untuk mengatasi anak susah makan, sebagai cara mengobati usus buntu tanpa operasi. Cara mengatasi sakit maag dengan temulawak adalah sebagai berikut ini :

* Iris dan potong temulawak menjadi beberapa bagian setelah itu angin-anginkan irisan temulawak tersebut.
* Setelah di angin-anginkan rebuslah irisan temulawak itu menggunakan 8 gelas air dan dibiarkan sampai mendidih.
* Saat direbus buatlah air rebusan itu menjadi 3 gelas banyaknya. Setelah itu dimatikan dan juga didingankan.
* Setelah didinginkan anda bisa meminumnya selagi hangat. Cukup satu air gelas saja setiap harinya dan secara teratur.
* Meminum air rebusan itu secara teratur dipercaya bisa digunakan untuk mengobati sakit maag.

Baca juga :  Bibirmu yang Gelap Bisa Kembali Cerah Dalam 1 Menit Hanya Menggunakan 3 Bahan Dapur ini

6. Biji Pala



Cara untuk mengobati sakit maag bisa menggunakan biji pala. Biji pala selama ini dipercaya untuk mengobati berbagai macam penyakit dan bisa digunakan untuk untuk mengobati sakit maag. Cara untuk mengobati sakit maag menggunakan biji pala adalah sebagai berikut ini :

* Ambil biji pala sebanyak dua buah.
* Tumbuk biji pala tersebut sampai benar-benar halus.
* Setelah itu ambil pisang yang sudah dijadikan serbuk.
* Seduhlah kedua bahan tersebut menggunakan air hangat.
* Setelah diseduh menggunakan air hangat aduk secara merata dan minum air seduhan itu satu kali sehari.
* Ulangi langkah-langkah tersebut sampai satu bulan lamanya.


7. Daun Salam


Siapa sangka jika daun salam yang selama ini dijadikan sebagai bumbu masakan bisa digunakan sebagai penghilang dan obat sakit maag. Daun salam ini bisa digunakan untuk mengatasi asam lambung tinggi. Saat asam lambung tinggi perut akan terasa perih dan pedih, saat itulah anda bisa meminum ramuan dari bahan herbal daun salam untuk menormalkan kembali asam lambung yang ada di dalam lambung anda. Cara pengobatan sakit maag menggunakan daun salam adalah sebagai berikut ini :

* Siapkan sebanyak 20 lembar daun kemudian cuci bersih menggunakan air yang mengalir.
* Rebuslah menggunakan 3 gelas air lalu dan tambahkan gula batu seperlunya.
* Biarkanlah air rebusan itu mendidih dan dan sisakan air rebusan itu menjadi satu gelas air.
* Minumlah satu hari sebanyak satu gelas air rebusan. Anda bisa meminumnya sampai sakit maag yang anda derita benar-benar hilang.

sakit maag adala penyakit yang disebabkan olehh kurang teraturnya pola makan. selain mengunakan obat alami diatas jagalah pola makan anda secara teratur. karena mencegah lebih baik daripada mengobati 
Top