Jarang DiKetahui.!!Manfaat Kunyit Putih Untuk Kesehatan

Kebanyakan Orang Meremehkan Kasiatnya..




Selain dijadikan sebagai bumbu pelengkap makanan maupun membuang bau amis pada ikan, ternyata kunyit putih memberikan banyak khasiat sekaligus manfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Hal ini karena di dalam kunyit tersimpan berbagai kandungan zat nutrisi yang memang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Seperti misalnya; pinene, ocimene, polifenol, flavonoid, kurkumin, gula, amilum, tannin, dan minyak atsiri. Berkat dilengkapi dengan semua kandungan nutrisi ini, kunyit putih pun dapat  dimanfaatkan untuk menyembuhkan sejumlah penyakit yang biasanya membutuhkan pertanggungan dari asuransi kesehatan.

Baca Juga : Berhasil Sulap Wajahnya Menjadi Cantik Cara Make up Wanita ini Mendadak Viral, Simak caranya

Melansir dari Mistercufflink, adapun beberapa khasiat yang diberikan oleh kunyit putih untuk
kesehatan tubuh adalah sebagai berikut ini. Langsung disimak!

1.Menurunkan gula darah.
 Kadar gula darah yang terlalu tinggi di dalam tubuh, memang nyatanya bisa mengakibatkan munculnya penyakit diabetes. Akan tetapi, penyakit ini bisa dicegah dan disembuhkan dengan cara rutin mengonsumsi kunyit putih yang kaya akan manfaat ini. Caranya bagaimana? Cukup dengan mengupas beberapa potongan kunyit putih yang sudah dibersihkan kulit luarnya, lalu rebus dengan air bersamaan dengan beberapa sendok madu. Kemudian, Anda bisa menyaringnya dengan alat untuk penyaring santan dan selanjutnya bisa langsung diminum.

2.Mengobati sakit maag. 
Tidak hanya bisa menurunkan gula darah, kunyit putih yang tinggi khasiat ini dapat pula dijadikan sebagai obat untuk mengobati sakit maag. Sama dengan penurunan gula darah, membuat kunyit putih ini pun juga dengan merebusnya dengan menambahkan beberapa sendok madu. Dan minumlah secara teratur kunyit putih, hasilnya sakit maag Anda akan bisa terobati.

3.Mengobati luka bakar. 
Ternyata, luka bakar yang biasanya menyerang kulit pun bisa diobati dengan memakai kunyit putih ini. Bagaimana caranya? Tinggal membaluri luka bakar dengan kunyit putih yang sudah dihaluskan sebelumnya, ataupun Anda dapat meminum ramuan kunyit putih setiap hari.

4.Menghilangkan nyeri yang muncul saat haid. 
Kunyit putih ini pun dapat dijadikan sebagai obat untuk menghilangkan nyeri yang acapkali menyerang wanita pada saat haid. Caranya juga sangat mudah, dengan memarut beberapa potong kunyit putih. Setelah itu, peras parutan kunyit dan rebus bersamaan dengan diberi beberapa sendok madu. Lalu, Anda bisa langsung meminumnya selama masa haid.
Top