Jarang Diketahui, Ternyata Daun ini Bisa untuk Menghitamkan Rambut dan Uban, Begini Caranya

Komentar


Ingin punya rambut hitam ? rambut kamu banyak uban ? cara ini cocok untuk kamu, langsung saja dicoba

Permasalahan Uban hingga kini  belum juga ada pemecahnya, untuk menghilangkan secara permanen, mungkin beberapa produk  pewarna rambut yang dapat menutupi uban hanya sesaat malah bisa merangsang tumbuhnya uban yang lain, nah disini akan ditunjukkan cara alami yang sudah terbukti khasiatnya untuk kesehatan rambut seperti ini caranya..

Baca juga :  Rahasia Lain yang Jarang Diketahui Dari Bawang Putih Bisa Turunkan Badan 3 Kg Seminggu

MANFAAT DAUN RAMBUTAN 

Manfaat daun rambutan untuk rambut telah disadari mulai sejak dahulu untuk menghitamkan rambut atau menangani rambut yang beruban, Membahas tentang uban, uban akan tumbuh bersamaan dengan bertambahnya umur yang makin lanjut.

Pergantian dari rambut yang berwarna hitam jadi putih ini berjalan karena ada pergantian warna dari melanin, yaitu pigmen dari rambut tersebut. Dan pergantian warna pigmen itu dapat berlangsung karena batang rambut kekurangan mengkonsumsi oksigen. Bila mengkonsumsi oksigen yang dihisap lewat pembuluh darah kekurangan, jadi susunan rambut jadi tidak sempurna dan tidak sehat hingga punya pengaruh pada melanin (pigmen rambut) dan hal semacam ini akan mengakibatkan tumbuhnya uban.

Permasalahan tumbuhnya uban hingga sekarang ini juga belum ada pemecahannya untuk menghilangkannya lewat cara permanen. Hanya ada beberapa produk pewarna rambut yang hanya dapat menutupi uban sesaat saat, sesaat dampaknya malah merangsang tumbuhnya uban yang lain, sampai uban yang tumbuh akan semakin banyak lagi, jadi langkah tersebut sangat tidak efektif.

Baca juga : Tak Disangka 6 Posisi Tidur Favorit ini Bisa Ungkap Siapa Kamu Sebenarnya, Kamu Nomor Berapa ?

Pada jaman kerajaan, keluarga raja telah kerjakan perawatan pada rambut untuk menghindar tumbuhnya uban lewat cara menggunakan rambutan, dan nyatanya hal semacam itu dapat dibuktikan khasiatnya sampai dikembangkanlah penelitian mengenai rambutan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut.

Rambutan adalah tanaman yang datang dari kepulauan Asia Tenggara, dan termasuk dalam keluarga Sapindaceae atau suku lerak-lerakan. Rambutan mempunyai kandungan polifenol, saponin dan tannin, dan ada hormon dalam daunnya. Hormon dan beberapa zat itu sangat ampuh untuk menghidupkan melanin atau warna pigmen rambut yang telah mati sekalian bisa pula membuat perlindungan kesehatan kulit kepala, sampai dapat jadikan rambut tumbuh subur, kuat dan tidak gampang rontok.

Manfaat daun rambutan untuk menangani uban dan menghitamkan rambut

Daun rambutan berguna juga untuk menghitamkan rambut. Tersebut disini panduan penggunaan daun rambutan untuk menghitamkan rambut :

  • Ambillah daun rambutan seperlunya, lalu bersihkan bersih.
  • Tumbuk daun rambutan sampai halus, lalu berikan sedikit air dan peras, ambil airnya.
  • Lalu gosokkan air perasan daun rambutan itu pada semuanya sisi rambut.
  • Kerjakan hal sejenis ini dengan teratur sebelumnya mandi, tentu rambut anda akan hitam tanpa ada harus menggunakan pewarna rambut yang berdampak negatif.
Sekian semoga bermanfaat, segera dicoba dirumah.
Top