Jarang Diketahui.!! Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan

Komentar
Sebagian Besar Orang Belum Tau Tentang Pentingnya Daun Pepaya Bagi Kesehatan




Makan sayuran merupakan salah satu suplemen untuk kesehatan tubuh yang tak boleh dilewatkan. Setiap orang pastinya memiliki sayuran favorit yang hampir selalu dimakan setiap hari. Namun demikian, satu hal yang pasti: hampir sebagian besar orang menghindari daun pepaya karena rasanya yang pahit dan tidak enak. Padahal, daun pepaya memiliki banyak manfaat seperti yang terlampir berikut ini:

Baca Juga : Jarang DiKetahui.!!Manfaat Kunyit Putih Untuk Kesehatan

1. Menyembuhkan flu dan demam

Tidak banyak yang tahu bahwa daun pepaya tidak hanya bisa dikonsumsi sebagai sayuran, tetapi juga bisa digunakan untuk bahan teh. Ya, daun pepaya bisa dijadikan teh karena kandungan antioksidan yang terdapat di dalamnya. Seperti yang sudah kita ketahui, antioksidan mampu menyembuhkan pilek, flu, dan juga demam sehingga ketika penyakit ini menyerang tubuh, minum teh daun pepaya bisa dilakukan. Daun pepaya juga bisa membantu menambah sel darah putih dan trombosit sehingga kita tak mudah terserang penyakit.

2. Mengurangi rasa nyeri saat menstruasi

Untuk para perempuan, rasa nyeri ketika haid sangatlah tidak tergantikan dan bisa membuat tubuh terasa lemas. Nah, dibanding mengurangi rasa nyeri dengan meminum jamu-jamuan instan, mengapa tidak mencoba cara yang lebih profesional? Caranya adalah dengan mengonsumsi jus daun pepaya. Jus daun pepaya bisa membantu menyeimbangkan hormon dan juga mengatasi rasa sakit yang timbul saat sedang menstruasi.

3. Menurunkan resiko penyakit kanker

Daun pepaya memiliki efek samping yang menjanjikan untuk mengurangi risiko kanker payudara, paru-paru, serviks, dan juga pankreas. Jadi untuk para perempuan, ada baiknya untuk mengonsumsi daun pepaya secara rutin untuk mengurangi risiko penyakit mematikan ini, ya.

4. Melawan diabetes

Berita baik untuk para penderita diabetes: daun pepaya ternyata mampu mengurangi kadar glukosa. Tidak hanya itu, penelitian juga menunjukkan bahwa daun pepaya bisa membantu meningkatkan sensitivitas insulin.

5. Melancarkan proses pencernaan

Daun pepaya mengandung enzim papain yang berfungsi untuk membantu proses pencernaan protein dan mengatasi masalah pencernaan. Rebusan daun pepaya juga bisa mengatasi rasa mulas dan meningkatkan nafsu makan.

Nah, setelah melihat manfaat-manfaat yang bisa didapatkan dari daun pepaya, yakin masih ingin menghindari jenis sayuran ini? Selamat mencoba ..
Top