Jarang Anda Cermati, ini Istilah dan Kode Pada Makanan yang Mengandung Daging Babi, Wajib Anda Kenali


WASPADA MAKANAN MENGANDUNG BABI KENALI DENGAN ISTILAH DAN KODE BERIKUT

Baca selengkapnya untuk mengetahui istilah dan kode makanan mengandung babi agar tak sampai salah

DALAM Islam sudah dipahami betul bahwa mengonsumsi daging babi adalah haram. Untuk itu, kita dituntut cermat sebelum memilih menu makanan di beberapa tempat makan, terkadang kita sudah memperhatikan label komposisi tapi masih belum mengerti beberapa ada istilah-istilah yang memang tak kita ketahui yang lebih parahnya kita tidak memperhatikan komposisi dan juga tidak mengeti istilah-istilahnya.

Dalam QS. Al Maa'idah : 3

Diharamkan bagimu (memakan) bangkai, darah, daging babi, (daging hewan) yang disembelih atas nama selain Allah.” (QS. Al Maa’idah: 3)

Dari ayat tersebut dijelaskan bahwa memakan daging babi itu hukumnya haram, jadi selalu waspada agar anda tidak salah dalam memilih makanan.

Baca juga : Daging Bakso Dioplos Dengan Babi Begini Cara Membedakannya

Nah maka dari itu ketahuilah berikut ini adalah beberapa istilah dalam makanan yang mengandung daging babi yang penting untuk Anda :


APA SAJA ISTILAH DAN KODE ITU...? 

Pork

Istilah yang pertama dan paling banyak ditemui adalah pork, kayak nama menu dari Bago Jakarta, yaitu Crispy Pork Belly Sambal Matah. Dari namanya aja sudah keliatan kan guys kalau menu makanan ini mengandung daging babi.

Swine

Swine adalah sebutan untuk daging babi dari semua jenis babi yang ada. Salah satu restoran yang punya menu Swine adalah H Gourmet & Vibes. Jangan sampai salah pesan, ya!

Baca juga : Semakin Merah Hasil Kerokan Bukan Semakin Bagus, Tapi Malah Akan Menyababkan ini

Bacon

Meskipun bacon juga bisa dipakai untuk daging sapi yang dikeringkan atau diasap, tapi sebagian besar orang menyebut bacon sebagai sebutan daging babi yang diasap atau dikeringkan.

Char Siu

Char siu adalah daging babi yang dimasak merah, atau biasanya juga dipakai untuk menu barbeque. Makanya, kalau nemu menu yang ada istilah char siu-nya, berarti makanan itu mengandung daging babi.

Cu Nyuk

Kalau Cu Nyuk adalah daging babi yang biasanya banyak ditemukan dalam masakan seperti bubur atau siomay. Jangan sampai salah pesan dan salah makan ya!

Yakibuta

Sajian dari daging babi hampir mirip dengan char siu dan biasanya dijadikan topping ramen.

Baca juga :  Tak Disangka Konsumsi Bagian Pada Ayam ini Bisa Sebabkan Pertumbuhan Kista

Dwaeji

Dwaeji adalah sebutan daging babi dalam bahasa Korea. Biasanya banyak ditemukan dalam menu bulgogi atau galb.

Tonkotsu

Tonkkotsu adalah sajian dari irisan daging babi yang digoreng pakai tepung panir sampai crispy. Atau biasanya juga ditemukan sebagai topping ramen.

Nasi Goreng Merah

Meskipun namanya tak ada unsur babi sama sekali, tapi Anda harus waspada jika menemukan menu Nasi Goreng Merah yang ada di RM. Karena nasi goreng merah ini mengandung potongan daging babi.

Baca juga : Cara ini Bisa Hilangkan Bekas Luka Lama Anda hanya Dalam Waktu 15 Menit Saja. Mantap

Sistem E-CODES

Akhirnya mereka telah memperkenalkan BAHASA CODING di mana hanya Jabatan Pentadbiran Makanan sahaja yang tahu apakah senarai ramuan yang mereka gunakan dalam semua produk makanan, perubatan dan personal. Secara tidak langsung tindakan memperkenalkan sistem E-CODES atau E-INGREDIENTS ini telah menjadi tanya tanya kepada pengguna berkaitan status halal produk tersebut. Ia secara tidak langsung membuktikan MUSLIHAT dan NIAT jahat Negara Barat yang sengaja tidak menghormati kesucian dan kepercayaan agama Islam.

Penggunaan sistem ini telah digunapakai oleh kebanyakkan produk-produk daripada syarikat multinasional seperti ubat gigi, sabun, gula-gula getah, coklat, gula-gula, biskut dan makanan tin. Selain itu, ubat multi-vitamin yang digunakan di semua Negara Islam juga didapati mempunyai unsur-unsur syubahah dan tidak mengambilkira sensiviti pengganut Islam.

 Senarai Kod Lemak Babi



Baca juga : Ingin Wajah Berseri dan Bersinar Cukup Amalkan 15 Doa Awet Muda Mustajab Nabi Yusuf ini Saja

Oleh itu, semua orang Islam atau Hindu (Vegetarians) diminta untuk menyemak bahan-bahan ramuan dari ITEM penggunaan barangan harian berdasarkan kepada sistem E-CODE. Jika hasil semakan mendapati terdapat salah satu daripada bahan yang disenaraikan di bawah ini ditemui, pihak tuan dan puan mestilah cuba untuk mengelaknya. Ini kerana bahan-bahan yang digunakan adalah berasal daripada lemak babi (PIG FAT).

Sebenarnya masih banyak istilah makanan yang mengandung babi seperti lard, B2, rou, nibuta, ham, hog, dan berbagai istilah lainnya yang harus Anda pahami agar tak salah pesan
Top