Jantung Sehat dengan Konsumsi Makanan Ini

Penulis Unknown | Ditayangkan 28 Oct 2017
Makanan Apa Sajakah Yang Baik Untuk Anda Konsumsi 

Jantung Sehat dengan Konsumsi Makanan Ini


Sebagian orang mungkin banyak yang mengira jika merawat jantung agar tetap sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit sangat sulit untuk dilakukan perawatannya. Mengingat apabila penyakit ini sudah menjangkiti tubuh, memang sangat membahayakan tubuh penderitanya. Padahal, membuat jantung selalu sehat, sebenarnya tidaklah sesulit yang dipikirkan. Sebab, hanya dengan mengonsumsi sejumlah makanan ini, maka jantung sehat pun bisa Anda dapatkan. Selain itu, rutin mengonsumsi berbagai makanan ini pun, bisa mengurangi Anda untuk melakukan pemeriksaan kesehatan jantung ke Dokter.

Baca Juga : Tak Perlu Cuci Darah atau Operasi, Ternyata Tumbuhan ini Ampuh Sembuhkan Gagal Ginjal

Dan, makanan apa sajakah yang baik untuk Anda konsumsi supaya menyehatkan jantung ini? Seperti yang dikutip melalui alodokter.com, berikut ini adalah beberapa diantaranya:

1.Apel.


Jantung Sehat dengan Konsumsi Makanan Ini


 Berdasarkan sebuah penelitian, buah apel mampu mengurangi risiko penyakit jantung yang biasanya sering menyerang tubuh manusia. Penelitian tersebut juga menyatakan jika buah apel ini efektif untuk mencegah kolesterol jahat yang bisa menjangkiti tubuh sekaligus membantu untuk mengatur gula darah dalam tubuh. Ini karena buah apel sendiri mengandung senyawa quercetin, pectin, dan fitonutrien yang memang bagus untuk kesehatan jantung.

2.Kacang merah.

Jantung Sehat dengan Konsumsi Makanan Ini


Kacang merah pun dianggap bisa menyehatkan jantung, lantaran di dalam kacang merah ini tersimpan senyawa fitonutrien yang dianggap bagus untuk jantung manusia. Selain itu, kacang merah ini juga menyimpan kandungan nutrisi berupa air sekaligus serat, yang dapat membuat Anda cepat kenyang sehingga dapat menghindari Anda untuk mengonsumsi makanan dalam porsi besar. Tidak cukup sampai disitu, kacang merah ini pun kaya akan kandungan antioksidan yang berperang penting untuk menghindari adanya kerusakan sel yang bisa menyebabkan penderita mengalami penyakit Alzheimer, Kanker, dan Parkinson.

3.Gandum. 


Jantung Sehat dengan Konsumsi Makanan Ini


Mengonsumsi gandum dapat pula mencegah terjadinya penyakit jantung, karena gandum kaya akan kandungan antioksidan, vitamin B, protein, zat besi, zinc, magnesium, dan serat yang memang dibutuhkan oleh jantung. Tidak hanya jantung, apabila Anda mengonsumsi gandum ini secara rutin, maka dapat mencegah penyakit diabetes, obesitas, kanker, dan sebagainya.

Itulah sejumlah makanan yang bisa Anda konsumsi apabila ingin membuat jantung supaya tetap sehat
SHARE ARTIKEL