Jangan Sembarangan Beli, Demi Keamanan Pahami dulu Maksud Kode Angka Pada Kemasan Susu ini



Hati-Hati, Pahami Kode Angka Pada Kemasan Susu Kotak

Info berikut ini mungkin penting buat anda yang suka membeli minuman kemasan kotak. Sebuah postingan dari website luar negeri menjelaskan kode minuman susu kotak yang cukup menarik. 

Saat ini sudah banyak kita jumpai makanan dan minuman yang di pack secara modern. meskipun suatu makanan atau minuman tertentu sudah dipacking sedemikian sempurna, Namun kadangkala kita masih menemukan kasus makanan atau minuman tersebut sudah tidak layak di konsumsi dan berbahaya untuk kesehatan. Bahkan saya sendiri sudah beberapakali mengalaminya. Minuman kemasan kotak yang saya beli di sebuah mini market, ternyata sudah basi padahal tanggal kadaluarsa masih lama.

Web tersebut memberikan penjelasan tentang arti kode angka numerasi dibawah box minuman susu kemasan.

Membaca dan memahami kode nomer angka yang ada dibawah minuman susu kemasan itu penting, dan Saya yakin banyak dari kita mungkin belum pernah melihat angka-angka di bawah paket susu dalam kemasan. perlu diketahui bahwa angka-angka ini tidak ditulis secara acak atau asal melainkan mengandung makna. lihat lebih dekat di bagian bawah paket susu, pasti Anda akan melihat bahwa ada angka dari 1 sampai 5 (di beberapa negara Anda bahkan dapat melihat dari 1-6)

Ada dua makna yang berbeda di belakang kemasan.

1. Ini cukup menakutkan dan mungkin menyebabkan panik setelah anda tahu maknanya, karena angka tertera dalam kode itu sebenarnya adalah berarti berapa kali susu tersebut didaur ulang dan diolah kembali. Jadi, perlu diketahui bahwa aturan hukum di beberapa Negara (luar negeri) membolehkan susu didaur ulang, maksudnya ini berarti bahwa ada peraturan hukum berapa kali produsen dapat memproses ulang susu pada suhu panas 190 ° C dan menjual serta mengirimkannya kembali di rak-rak pasar dan toko.

BACA JUGA : Bayi Berlumuran darah di Bawa Seekor Anjing Jalanan, Setelah Diselidiki ini yang Terjadi di Baliknya

Bahwa Susu dapat diproses ulang 5 kali (secara hukum), dan produsen wajib untuk mencetak jumlah past berapai kali susu tersebut diolah kembali dengan bentuk dalam kode angka dikemasan. Jika Anda ingin tahu berapa kali susu yang diolah kembali, Anda akan melihat bagian bawah paket kemasan dan lihat dan cermati, cari nomor (123456). Jika satu nomor yang tidak ada dalam daftar, ini adalah persis berapa kali susu itu diolah kembali. Misalnya 12.356, Anda dapat melihat bahwa angka 4 hilang, yang berarti bahwa tanggal susu ini penggunaan telah berakhir 4 kali atau susu itu kembali dipasteurisasi-4 kali.

Juga, Anda dapat melihat bahwa beberapa paket hanya memiliki satu nomor, bukan enam yang disebutkan di atas. Angka ini menunjukkan hal yang sama. Dalam kasus Anda membeli seluruh kotak, Anda akan melihat bahwa mereka bercampur di mana satu nomor yang hilang dari satu paket yang diterapkan pada yang lain.

2. Beberapa informasi kedua mengatakan bahwa angka-angka dikotak kemasan ini tidak ada hubungannya dengan susu daur ulang tapi angka itu adalah sebaliknya menunjukkan berapa kali karton susu telah didaur ulang.

Tetapi yang kita tahu pasti adalah bahwa susu re-processing (daur ulang) adalah nyata dan pernyataan ini tidak dianulir di banyak negara di seluruh dunia. yang menjadi catatan kita, adakah aturan Nomer kode angka itu juga diterapkan untuk kotak susu di Indonesia?
Top