Insomnia Sering Melanda? Gunakan Tehnik ini dalam 30 Detik Langsung Tertidur Pulas

Komentar


Pingin tidur tapi insomnia melanda?

Besok banyak kegiatan yang nguras tenaga, eh malah insomnia melanda, alamat tak bisa bangun pagi nih, seperti itu sering dijumpai bahkan saya sendiri juga merasakan hal itu, namun tenang saja ini ada tehnik yang tepat agar bisa tidur. 

Baca juga : Walaupun Merokok Sudah Lebih Dari 5 Tahun, Resep Ini Ampuh Bersihkan Paru-Paru Suami

Di zaman modern, tak sedikit orang yang mengalami gangguan fase tidur atau insomnia. Berusaha untuk memejamkan mata, merupakan hal yang sulit dan melelahkan. Para penderita insomnia setiap malam harus berjuang untuk bisa tertidur.

Buat yang Susah Tidur Pelajari Tehnik Ini Yuk! Cara Latih Otak agar Bisa Tidur dalam 30 Detik..

Dikuti dari silahkanshare, menurut Dr Andrew Weil, ada satu trik yang dapat membantu Anda agar bisa tertidur hanya dalam hitungan detik. Metode ini disebut juga dengan 'Latihan Pernapasan 4-7-8', metode ini berasal dari yoga dan praktik pernapasan.

Baca juga : Calon Ayah Wajib Tau, Begini Cara Tepat Mencuci Ari-Ari yang Benar

Latihan ini sangat mudah diterapkan, tidak akan memakan waktu lama dan Ada dapat melakukannya di mana saja yang Anda inginkan. Lalu, bagaimana cara menerapkan metode menakjubkan ini?

  • Mulailah dengan menarik napas panjang dan hirup melalui hidung. 
  • Hitung sampai 4 setelah menutup mulut lalu hembuskan dengan mengeluarkan bunyi 'whooshh'. 
  • Kemudian, tarik napas lagi hitung kembali sampai 7 sambil menahan napas dan hembuskan sepenuhnya melalui mulut dengan mengeluarkan suara 'whoosh' kembali. 
  • Ulangi lagi dan hitung sampai 8. Tarik napas sekali lagi, jadi total Anda menarik napas adalah 4 kali.

"Cobalah fokus untuk menghirup dan menghembuskan napas dengan benar," kata Dr Weil. Metode ini dapat menurunkan debaran jantung dan menenangkan pikiran. Coba dan rasakan, motode ini akan benar-benar bekerja dengan sempurna. Masalah insomnia Anda pun akan menghilang.

Baca juga : 20 Rahasia Bunga Kenanga yang Bermanfaat Untuk Kesehatan Sejak Zaman Dahulu

MENGOBATI INSOMNIA DALAM ISLAM

Doa Khusus Untuk Mengatasi Masalah Susah Tidur

Selain tidur, anda yang menderita masalah susah tidur juga dianjurkan untuk membaca doa khusus susah tidur sebelum tidur. Doa tersebut ialah :
اَللهُمَّ غَارَتِ النُّجُوْمُ وَهَدَاتِ الْعُيُوْنُ وَأَنْتَ حَيٌّ قَيُّوْمُ لاَتَأْخُذُكَ سِنَةٌ وَلاَنُوْمٌ، يَاحَيُّ يَاقَيُّوْمُ أَهْدِىءْ لَيْلِى وَأَنِمْ عَيْنِيْ
ALLAHUMMA GHARATIN NUJUM WA HADAATIL ‘UYUN, WA ANTA HAYYUN QAYYUM, LA TAKKHUZUKA SINATUN WALA NAUMUN. YA HAYYU YA QAYYUM, AHDI’ LAILI WA ANIM ‘AINI
Yang artinya : Ya allah, bintang-bintang telah redup, mata-mata telah memejam dan engkau maha hidup lagi maha terus-menerus mengurus makhluk hidup. Tidak menimpa-mu rasa kantuk dan tidur. Wahai dzat yang maha hidup dan maha menguruso makhluk, tenangkanlah malamku dan tidurkanlah mataku.
Cara mengatasi kesulitan tidur seseorang dalam islam sebenarnya merupakan sunnah tidur baginda rosulullah. Jadi tidur dengan mengamalkan sunnah rosulullah, maka tidur yang anda lakukan akan lebih nyenyak dan masalah susah tidur dapat teratasi. Dan berikut dibawah ini sunnah tidur rosulullah yang terbukti dapat mengatasi masalah susah tidur :
  • Jangan tidur terlalu malam
  • Hentikan aktivitas menggunakan gadget atau alat elektronik lainnya
  • Berwudhu sebelum tidur
  • Kemudian mendirikan sholat taubat minimal 2 rokaat dan sholat hajat minimal 2 rokaat
  • Mengibas-ngibas kasur dengan kain sebanyak 3 kali sambil bersholawat kepada rosulullah
  • Membaca 2 surat al baqarah, as sajdah, yasin, al waqiah, dan al mulk
  • Membaca ayat kursi, surat al ikhlas 3 kali, surat al falaq 3 kali dan surat an nas 3 kali lalu usapkan kepada seluruh badan yang bisa dijangkau
  • Tidur dengan kepada dan badan menghadap ke arah kiblat
  • Jangan tidur tengkurap
  • Membaca doa sebelum tidur
Semoga Bermanfaat dan bisa menghilangkan insomnia kalian semua.
Top