6 Alasan Orang Berhenti Merokok. No 3 Bisa Sangat Manjur



Sekarang ini banyak orang yang merokok baik itu anak kecil maupun dewasa. karena ada yang berpendapat kalau tak merokok itu bukan orang yang keren, Katanya sih. JADI BERHENTILAH SEBELUM KAMU MENDAPAT DAMPAKNYA. Tapi wanita juga banyak yang merokok, padahal itu dapat membahayakan kesehatan khususnya wanita yang sudah menikah. 

Alhamdulillah masih banyak orang yang mau berhenti untu tidak merokok lagi. Entah apa itu penyebabnya harga rokok semakin mahal atau sudah mendapat akibat buruk dari merokok. 

Mengutip harienkabar, dan alasan apa saja yang membuat orang mau berhenti merokok? Mungkin beberapa asalan dibawah ini mewakili mereka yang berhenti merokok. Simak yuuks!

1. Udah nggak sanggup beli rokok

Alasan yang pertama ini banyak orang berhenti merokok karena harga rokok sudah tidak sebanding dengan pendapatan, Harga rokok yang semakin tinggi membuat banyak orang rela berhenti merokok ketimbang tidak makan, tidak bisa bayar listrik, tidak bisa bayar angsuran rumah dan kendaraan, beli kuota sama nggak nikah-nikah.

Baca Juga : MENGERIKAN! Lihat Yang Terjadi Pada Sperma Perokok

2. Karena sakit

Sebagian orang berhenti merokok setelah mereka mengalami sakit akibat merokok, Biasanya penyakit yang sering menyerang perokok yaitu sakit jantung, gangguan pernafasan, impoten dan sakit mata _"sakit mata uang abis"_. Namun sebenarnya ada banyak sekali penyakit yang menyerang bagi perokok tetapi ini hanya garis besarnya saja.

3. Kamu pilih saya atau dia!!!

Tentunya perokok banyak dari kalangan pria, Mulai dari pria sejati sampai setengah pria rata-rata perokok berat. Namun alasan satu ini banyak pria rela berhenti merokok karena kata-kata ini _"kamu pilih saya atau dia (rokok)"_. Biasanya hal seperti ini sering menyerang suami-suami takut istri dan kekasih-kekasih takut diputusi. Ini kayak sinetron di Televisi.

4. Takut game over

Pemikiran satu ini adalah pemikiran yang begitu dewasa bagi orang-orang yang berenti merokok, Alasannya cukup jelas _"takut game over"_ Karena tidak ada yang namanya mati sahid jika matinya karena rokok.

Baca Juga : Salah, Jika Anda Menganggap Vape itu Rokok Sehat

5. Takut sama gambar peringatan di bungkus rokok

Alasan satu ini begitu mengharukan, Beberapa orang berhenti merokok setelah bungkus rokok di beri peringatan lengkap dengan contoh gambar. Peringatan tersebut menjelaskan _"Merokok Membunuhmu"_ disertai gambar yang membuat banyak orang takut melihatnya. Ngeriii...!!!

6. Berhenti beli rokok

Alasan kali ini sungguh mengejutkan, Beberapa orang ternyata sudah berhenti me-rokok (membeli rokok), Namun mereka tetap meminta rokok temennya.

Mungkin gambaran diatas dapat memberikan pencerahan bagi siapa saja yang masih merokok, Harapan demi harapan agar udara bersih dari asap rokok maka stop! merokok.
Top