Inilah 5 Makanan Dan Minuman Untuk Pembersih Paru-Paru Bagi Kamu yang Suka Merokok

Komentar


LAKUKAN SEBELUM TERLAMBAT...

Merokok itu bisa mengganggu kesehatan kita, terutama pada paru-paru. karena akibat dari menghisap asap dari rokok itu yang akhirnya masuk kedalam paru-paru. Akan berakibat fatal kalau sampai paru-paru kita rusak dan kotor akibat dari "rokok". Tapi sekarang banyak orang yang masih merokok, padahal dalam bungkus rokok itu sudah ada peringatannya bahwa merokok berbahaya bagi kesehatan.

Dan kalau paru-paru sampai rusak akibat terlalu sering merokok, hidup akan menjadi susah dan berat. Karena kesehatan terganggu. Dan juga bisa mengakibatkan "kematian". 

Bagaimana caranya agar paru-paru bisa bersih dan kembali normal?

mengutip ucweb, gampang, kurangi merokok atau kalau bisa tidak merokok sama sekali dan mengkonsumsi 5 makanan dan minuman berikut ini.

1. Jahe



Jahe memang identik dengan rempah-rempah atau bumbu dapur tapi bagi perokok aktif jahe sangat dianjurkan sekali, jahe mengandung zat antiseptik dan antibakteri di dalam jahe yang cukup tinggi sehingga mampu memperlancar saluran bronkial. Dengan demikian, menghilangkan radikal bebas di paru-paru juga menjadi lebih mudah.

Baca Juga : Anda Perokok Pasif? 4 Resiko Mengerikan ini Mengancam Kesehatan Anda

2. Kunyit



Kunyit merupakan salah satu rempah-rempah alami yang memiliki sejuta manfaat, antara lain manfaat kunyit untuk pencernaan. Dengan warna kuningnya yang khas, kunyit biasa dijadikan bumbu penyedap masakan serta ramuan dalam teh herbal, Rempah yang mirip jahe mampu meringankan peradangan pada paru-paru. Kunyit mengandung zat curcumin yang berfungsi untuk menghilangkan zat penyebab kanker paru-paru.

3.  Bawang Putih



Walau banyak orang mengkhawatirkan efek samping bawang putih yang dikonsumsi terlalu sering atau banyak, sebenarnya bumbu dapur ini memberikan banyak manfaat kesehatan. Salah satu peran pentingnya adalah sebagai pembunuh bakteri pemicu infeksi paru-paru oleh senyawa allicinnya. Sebagai bumbu dapur berantimikroba, antiparasit, antijamur, antibakteri, antivirus serta antiprotozoa, bawang putih bagus untuk kesehatan jika dikonsumsi mentah-mentah.

Baca Juga : Eksperimen ini Buktikan, Seburuk-Burukuknya Asap Knalpot Masih Lebih Berbahaya Asap Rokok

4. Apel



Seperti yang kita ketahui apel banyak mengandung antioksidan dan banyak Kandungan zat flavonoid di dalamnya tergolong tinggi sehingga dapat menjadi penurun risiko kanker paru-paru pada perokok. Zat phytochemicals juga tinggi di dalam kulit apel, maka konsumsilah beserta kulitnya; ini juga akan membantu menjadi penghambat sel kanker usus sebanyak 43 persen.

5. Yogurt



Yogurt, adalah susu yang dibuat melalui fermentasi bakteri. Yogurt dapat dibuat dari susu apa saja, termasuk sari kacang kedelai. Produksi modern saat ini didominasi susu sapi. Fermentasi gula susu (laktosa) menghasilkan asam laktat yang berperan dalam protein susu untuk menghasilkan tekstur seperti gel dan aroma unik pada yoghurt.

Yoghurt tersedia dalam beraneka macam rasa, rasa alami, rasa buah, rasa vanilla, atau rasa cokelat juga populer.

Semoga dengan memakan dan minuman itu tadi bisa membantu merawat dan memulihkan paru-paru anda yang rusak akibat merokok. Silahkan mencoba dan "sukses".
Top