Ilmuwan Bingung, Ada Ratusan Gerbang Misteri di Arab Saudi, "Ya Allah Apakah ini Tanda Ya’juj Ma’juj?"

Komentar


Ya Allah Tanda apa Lagi ini? Inikah Bukti Bahwa Kiamat itu Akan Tiba?

Kejadian janggal, analisis arkeolog menyebutkan, hampir 400 struktur batu membentuk formasi mirip dinding itu kemungkinan berusia ribuan tahun. Arkeolog menyebutkan struktur baru itu dengan 'gerbang', sebab dari citra satelit, struktur kuno itu membentuk sebuah bangunan gerbang.

Ratusan struktur bebatuan itu ditemukan di Harrat Khaibar, bagian barat-tengah Arab Saudi, bertebaran di area kubah lava purba yang kini sudah tidak aktif. Diperkirakan ratusan struktur bebatuan tersebut dibangun saat kubah lava masih aktif.

Para arkeolog yang meneliti struktur bebatuan tersebut belum bisa mengetahui secara pasti apa fungsi batu-batu tersebut dan berapa tahun usia tepatnya.

BACA JUGA : Sebelum Naik Pesawat, Anda Mungkin Akan Mengalami Hal ini, Ingat Jangan Pernah Lakukan!

Para peneliti menambahkan, sebagian struktur bebatuan itu berada di sisi kubah vulkanik yang dulunya menyemburkan lava basal.

“Gerbang-gerbang itu dibuat dari batu, dinding-dindingnya dibuat kasar dan rendah”, tulis David Kennedy, profesor di University of Western Australia, dalam jurnal Arabian Archaeology and Epigraphy edisi November 2016, seperti dikutip Kumparan via Tarbiyah.

Menanggapi berita itu, muncul beragam tanggapan dari netizen. Sebagiannya menghubungkan dengan Ya’juj dan Ma’juj.

“Semoga bukan gerbang goa karya Zulkarnain untuk Ya'juj & Ma'juj??” kata Heri Kuswanto.
Top