Ibu Merawatmu Berharap Kehidupanmu Namun Mengapa Kau Merawat Ibu Sambil Menunggu Kematiannya

Komentar


TAKKAN PERNAH ADA YANG BISA MENGGANTIKAN KASIH SAYANG SEORANG IBU

Betapa Besar Kasih Sayang Seorang Ibu Terhadap Anak-Ankanya, Karena Semenjak Kau Lahir Ia Mengabdikan Hidupnya Demi Menjagamu

Kau merawat ibumu sambil menunggu kematiananya, tetapi ibumu merawatmu sembari mengharapkan kehidupanmu, sebab itulah mengapa dikatakan sampai kapanpun kasih sayang seorang ibu takkan pernah tergantikan oleh apapun dan oleh siapapun.

Sebab apa? Sebab ketulusan hati seorang ibu dalam merawat dan menjaga anak-anaknya sangatlah besar, hingga dikatakan dalam sebuah lagu bahwa “Kasih ibu kepada beta, tak terhingga sepanjang masa, hanya memberi tak harap kembali, bagai sang surya menyinari dunia”.

Iya, begitu hebatnya kasih sayang seorang ibu hingga diibaratkan dengan matahari, dan bagaimana matahari? Ia mampu menyinari semua apa-apa yang ada dibumi ini, tanpa lelah dan tanpa henti.

Tetapi kita sebagai anak terkadang lupa akan hal itu, apalagi ketika apa yang dikatakan dan diarahkan seorang ibu bertolak belakang dengan ingin, tanpa sadar kita kadang bersuara lantang dengan ucapan yang sangat lantang, dan memaki dalam hati dengan suara hati yang bersungut-sungut.

Padahal jika kita sadar betul akan perjuangannya selama ini, mungkin untuk mengeluhpun kita takkan mampu, sebab begitu hebatnya ia dalam berkasih sayang, ia mengandung selama 9 bulan, melahirkan, terjaga siang dan malam hanya takut anaknya lapar, ketika anaknya menangis maka ia berdiri selama-lamanya sembari berjalan-jalan kecil hanya agar anaknya tenang.

Betapa Besar Kasih Sayang Seorang Ibu Terhadap Anak-Ankanya, Karena Semenjak Kau Lahir Ia Mengabdikan Hidupnya Demi Menjagamu


Dan tidak melunakkah hatimu saat mengingat semua perjuangan yang ia lakukan hanya untuk kita, agar hidup yang kita miliki selalu tersanding kedamaian dan kebahagiaan.

Iya, betapa besarnya kasih seorang ibu terhadap ana-naknya, sebab semenjak kau lahir ia mengabdikan seluruh hidupnya demi menjagamu, demi selalu ingin melihatmu bahagia.

Menjaga Agar Kau Selalu Dalam Kebahagiaan Setiap Saatnya, Sehingga Terkadang Ia Lupa Pada Kebahagiaannya Sendiri


Seorang ibu selalu berjuang agar bisa menjaga anak-ankanya dengan begitu baik dan sempurna, yang ada dalam hatinya bagaimana caranya hidupmu selalu diliputi akan kebahagiaan setiap saatnya.

Sehingga terkadang ia sendiri lupa akan kebahagiaan dirinya, sebab baginya hal yang paling membahagiakan dalam hidup ini adalah melihat buah hatinya bahagia.

Bagi Seorang Ibu Kebahagiaan Terindah Itu Adalah Ketika Melihat Anak-Anaknya Selalu Dalam Kebahagiaan


Bagi seorang ibu kebahagiaan terindah itu adalah ketika ia melihat anak-anaknya selalu dalam kebahagiaan, sebab itulah mengapa setiap saatnya yang ada dalam pikiran dan hatinya selalu bagaimana caranya sang anak selalu ceria dan bahagia, walau cara itu ia harus ditempuhnya dnegan jalan yang sulit dan berliku.

Bagi Seorang Ibu Kesempurnaan Hidup Yang Sesungguhnya Adalah Ketika Anak-Anaknya Selalu Hidup Bahagia Selama-Lamanya


Bagi seorang ibu kesempurnaan hidup yang sesungguhnya adalah ketika anak-naknya selalu hidup bahagia selama-lamanya, oleh karena itu mengapa terkadang seorang ibu amat sangat kepo saat anaknya tengah dekat dengan seorang laki-laki.

Karena selain ia takut kau hanya dipermainkan oleh laki-laki yang tak bertanggung jawab, namun memang sudah sepantasnya ia memilihkan jodoh terbaik untukmu, agar hidupmu selalu dirundung kebahagiaan.

Kasih Sayang Seorang Ibu Adalah Sepanjang Masa, Sebab Itulah Mengapa Kita Harus Selalu Menghargai Dan Menghormatinya


Dan perlu kita ingat kembali, bahwa kasih sayang ibu itu adalah kasih sayang yang selamanya takkan pernah kita dapatkan dari orang lain, termasuk ayah kita sendiri.

Sebab dalam sebuah Haditsnya Rasulullah SAW menyebutkan bahwa kemulian seorang ibu tiga tingkat dari seorang ayah, lalu msihkah kita ingin menyia-nyiakan kasih sayang ibu?

Ketahuilah bahwa kasih sayang seorang ibu itu adalah sepanjang masa, yang sampai kapanpun takkan pernah luntur, walau nantinya kita tengah bukan tanggung jawabnya lagi saat setelah menikah, sebab itulah mengapa kita harus selalu menghargai dan menghormatinya.
Top