Hindari Makanan Makanan Ini Kalau Tidak Mau Maag Menyerangmu..

Komentar
penyakit maag adalah penyakit yang sulit untuk sembuh sekali sembuh pasti cepat atau lambat akan kambuh lagi dan penyakit maag lebih sering kambuh tiba tiba ketika kambuuhh aduuhh sakit banget,,??

bener nggak..??



penyakit maag adalah penyakit yang sulit untuk sembuh biarpun sembuh pasti akan kambuh lagi makany sebelum kalian terkena penyakit ini kenali dulu makanan makanan yang menjadi penyebab penyakit maag

Baca juga : Cara Cepat Sembuhkan Maag dengan Bahan Tradisional

Bagi Anda yang memiliki lambung sehat, mengonsumsi makanan-makanan berikut ini dalam kadar berlebih dan frekuensi terlalu sering dapat memicu penyakit maag. Khusus untuk Anda penderita maag, makanan yang dapat menyebabkan sakit maag ini jelas perlu dihindari supaya penyakit tersebut tidak kambuh lagi. Sejumlah makanan dan minuman ini mampu membuat asam lambung meningkat yang akan membuat kondisi maag makin parah.


1. Minuman Beralkohol



Minuman yang mengandung alkohol bukan hanya akan memicu penyakit maag, tapi juga maag kronis yang menandakan bahwa Anda perlu menghentikan kebiasaan mengonsumsi minuman jenis ini. Minuman beralkohol sendiri tidaklah begitu baik untuk lambung karena dapat seketika menaikkan asam lambung. Minuman seperti wine dan bir juga berpengaruh dalam membuat saluran bagian bawah esofagus lemas dan akhirnya asam lambung pun naik dengan mudah.

2. Cokelat



Jika Anda sudah memiliki penyakit maag, sekalipun Anda adalah penggemar cokelat, makanan ini perlu dihindari. Bagi Anda yang tidak mempunyai penyakit maag pun harus tetap waspada agar tidak terlalu banyak mengonsumsi cokelat. Kandungan kakao yang tergolong sebagai stimulan akan membuat kadar asam lambung meningkat secara instan. Cokelat juga diketahui mengandung banyak lemak dan perlu diketahui juga bahwa lemak dapat memengaruhi asam lambung sehingga pandai-pandailah Anda untuk menghindari godaan nikmatnya cokelat dalam bentuk apapun.

3. Kue Tar



Beberapa dari Anda mungkin akan mengonsumsi kue tar setahun sekali atau paling tidak dua atau tiga kali setahun ketika merayakan ulang tahun Anda atau orang terdekat. Namun, pasti banyak dari Anda yang juga mengonsumsi kue tar terlalu sering saking cintanya dengan jenis kue ini sehingga tidak sabar bila harus menunggu sampai ulang tahun tahun depan. Sayangnya, kabar buruknya adalah kue tar dapat menimbulkan sakit maag khususnya jika dimakan terlalu sering dan dalam porsi besar. Kue tar memang adalah salah satu makanan lezat yang pasti anak-anak dan orang dewasa suka karena adanya krim yang nikmat. Hanya saja, lemak di dalam kue tar-lah yang seharusnya diwaspadai. Sama seperti cokelat, lemak di dalam kue tar dapat memengaruhi kenaikan asam lambung.

Baca juga :  10 Makanan Sehari Hari Penyebab Kanker Yang Wajib Diketahui..!!

4. Permen Karet



Permen karet biasanya tidak dimakan namun hanya dikunyah dan yang ditelan hanyalah sarinya. Sepintas permen karet tampak tidak mungkin menyebabkan asam lambung naik alias makanan yang dapat menyebabkan sakit maag, namun permen karet yang bebas gula biasanya juga mengalami pengolahan dengan menggunakan gula alkohol untuk membuatnya menjadi terasa manis. Gula alkohol inilah yang membuatnya sulit dicerna, seperti xylitol, mannitol, serta solbitol sehingga mau tidak mau akan memengaruhi kondisi lambung.

Selain itu, cara mengonsumsi permen karet adalah mengunyahnya terus sampai tidak ada rasanya dan mengunyah ini akan membuat Anda menelan lebih banyak udara sadar atau tidak. Hal ini akan membuat gas makin banyak di dalam tubuh dan Anda akan otomatis bakal sering bersendawa. Untuk mengurangi gas, Anda sebaiknya menghentikan kebiasaan makan permen karet demi menjaga kesehatan lambung.

5. Minuman Bersoda



Soda atau minuman berkarbonasi tidak akan baik untuk kesehatan lambung karena justru inilah yang akan memicu sakit maag apabila terlalu sering mengonsumsinya. Walau memang tergantung dari tingkat daya tahan tubuh dan metabolisme seseorang, jumlah udara yang masuk ke dalam tubuh pun akan bertambah secara signifikan yang tidak dapat Anda hindari atau abaikan. Minuman bersoda pun tidak ada kalorinya sama sekali sehingga tidak ada energi juga yang bisa Anda dapatkan dari minuman seperti ini.


Ingat selalu bahwa bahan minuman dari soda akan dapat membuat penyakit maag muncul karena adanya kandungan asam yang akan membuat asam lambung naik. Efek karbonasinya pun tidak akan baik untuk kesehatan karena akan mebuat perut kembung serta tidak nyaman. Dari efek karbonasi tersebut maka ada kemungkinan akan membuat gas tertimbun di dalam perut.

6. Cabai



Untuk beberapa orang pecinta pedas, makan tanpa cabai akan pasti akan terasa tidak lengkap. Namun sayangnya cabai pun dapat memicu yang namanya sakit maag karena rasa pedasnya akan membuat ekstresi asam lambung terangsang. Pernah bukan Anda kebanyakan makan pedas dan efeknya pun menjadi mulas di perut? Ternyata tak hanya rasa mulas yang ditawarkan oleh cabai, tapi juga penyakit maag dan bagi yang sudah memiliki sakit maag sangat dianjurkan untuk menghindari cabai.

7. Kopi



Kalo kamu jarang minum kopi ketika pagi hari, mungkin papa kamu yang lebih sering. Sebaiknya segera kurangi deh minum kopinya. Pasalnya, tingkat kafein pada kopi dapat memicu terjadinya peningkatan asam lambung.

bagi anda yang memiliki lambung sehat segeralah mengurangi porsi makanan makanan diatas jika tida mau terkena penyakit maag dan bagi anda yang sudah mengidap penyakit maag sebaiknya jauhi makanan makanan tersebut
Top