Hidup Hanya Sekali, Maka Bahagiakan Hidupmu dengan Pegang 4 Prinsip ini

Komentar


Siapa yang tak ingin hidup bahagia dan damai?

Cukup sederhana, bahagia itu tak harus mewah, berkumpul dengan keluarga juga sudah bahagia, namun ada prinsip yang harus dipegang jika ingin hidup selalu bahagia dan damai, sudah taukah prinsip itu?

”Saya pasti bahagia kalau saya kawin dan punya anak.”

”Saya pasti bahagia kalau punya rumah sendiri.”

”Saya pasti bahagia kalau dapat pekerjaan itu.”

”Saya pasti bahagia kalau . . . ”

PERNAHKAH Anda berpikir seperti itu? Dan, sewaktu mencapai cita-cita atau mendapat barang yang diincar, apakah Anda bisa terus bahagia? Atau, apakah kebahagiaan itu kemudian memudar?

Baca juga : Wahai Istri, Renungkanlah 13 Hal ini Sebelum Kamu Menyelingkuhi Suamimu

Tentu saja, kalau kita mencapai cita-cita atau mendapat sesuatu yang diincar, kita bisa bahagia. Tapi, kebahagiaan seperti itu juga bisa cepat hilang.

Kebahagiaan sejati tidak hanya bergantung pada barang atau prestasi. Sebaliknya, seperti kesehatan yang baik, kebahagiaan sejati bergantung pada berbagai hal.

“(Yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram”. [ar Ra’d/13 : 28]. 



Aku yakin bahwa rezekiku tidak tertukar, karena itu hatiku tenang. yakinlah rezeki, jodoh, nyawa Allah lah yang sudah mengatur, tinggal kita yang harus berusaha mendapatkan rezeki itu

Baca juga :  "Kamu itu Hidup Sendirian Saja Masih Kekurangan, Apalagi Harus Hidup Bersama Orang Lain"


Aku yakin amalanku tidak mungkin digantikan oleh yang lain, karena itu aku semangat beribadah. Beribadah 5 waktu adalah amalan yang harus selalu dijalankan, dan tak lupa amalan-amalan yang lainnya


Aku yakin bahwa Allah mengawasiku, karena itu aku malu bermaksiat. jangan melakukan maksiat Allah tidak tidur selalu mengawasi kita, maka dari itu jauhi maksiat

Baca juga : 7 Panduan yang Harus Diikuti Agar Tak Salah Ambil Keputusan Untuk Nikah


Aku yakin bahwa mati selalu mendekatiku, karena itu aku selalu siap menghadapinya. Ingat mati itu juga harus, dengan mengingat mati menjadikan kita lebih mendekatkan diri pada Allah mencari bekal untuk diakhirat.


Semoga selalu dibahagiakan di dunia maupun di akhirat nanti
Top