Hanya Terjadi pada Wanita, 6 Gejala Berbahaya Serangan Jantung ini Harus Anda Waspadai

Komentar


Wanita Harus Faham Gejala-gejala ini Jika ingin Terhindar dari Serangan Jantung

Penyakit jantung bukanlah penyakit biasa yang dapat diremehkan, ada beberapa gejala yang bisa diketahui untuk mencegahnya terutama pada wanita, bagi anda yang mengalami gejala ini anda harus lebih waspada...

Serangan jantung merupakan salah satu penyebab kematian terbesar di dunia. Serangan ini bisa menerpa wanita maupun pria. Namun, ada gejala berbeda antara wanita dan pria sebelum serangan jantung itu benar-benar mematikan.

Maka, perlu diketahui 6 gejala serangan jantung yang hanya terjadi pada wanita ini.

1.  Sakit di punggung, leher, dagu dan lengan

Tanda ini mungkin sedikit membingungkan, karena kebanyakan serangan jantung selalu berhubungan dengan rasa sakit di dada atau lengan bagian kiri, bukan pada leher dan dagu.

Nah, untuk wanita, terkadang gejala serangan jantung tidak hanya di dada dan lengan kiri saja, tapi juga bisa di leher dan dagu.

Rasa sakit bisa begitu progresif dan tiba-tiba. Bahkan, rasa sakit itu bisa membangunkan kamu saat sedang terlelap tidur. Itu sebabnya, kamu harus segera berkonsultasi ke dokter jika muncul gejala-gejala ini.

2. Perut sakit sekali dan muntah

Beberapa gejala serangan jantung terladang seperti keracunan, flu atau panas di jantung. Untuk wanita, gejala jantung terkadang berupa  tekanan di daerah perut yang sangat berat, seperti ada gajah duduk di perutnya.

BACA JUGA : Terkena Kanker Stadium 4, Pria Tua ini Sembuh Total dengan Bantuan Benda Sepele ini

3. Keringat dingin
Bagi wanita, mengeluarkan keringan dingin secara tak normal bisa jadi merupakan gejala serangan jantung. Para wanita yang selamat dari serangan jantung rata-rata mengatakan, sebelumnya dia merasa mengeluarkan banyak keringat dingin. Bahkan, mereka merasa seperti habis berlari maraton saja.

4. Kelelahan Berlebihan

Meski sudah cukup istirahat, Anda merasa sangat lelah dan bahkan tak bisa melakukan hal sepele. Contohnya mandi sendiri. Nah, wanita yang terkena serangan jantung sering kali merasakan gejala seperti ini. Ada kemungkinan muncul masalah dalam sistem cardiovascular.

5. Tekanan dan sakit di dada

Sakit, rasa tak enak, seperti terbakar, dan tekanan di dada merupakan gejala umum serangan jantung, baik untuk wanita maupun pria. Tapi, untuk beberapa wanita yang terkena serangan jantung, gejalanya bukan sakit di dada kiri, melainkan di semua area dada.

Jika rasa sakit atau tekanan tidak hilang dalam beberapa semenit, maka sudah saatnya memanggil dokter.

Catatan, gejala ini tidak selalu sebagai tanda serangan jantung. Untuk mencurigai lebih besar, harus digabungkan apakah ada gejala serangan jantung lainnya.

6. Napas pendek dan pusing

Para wanita yang selamat dari serangan jantung banyak yang mengatakan, mereka sebelumnya merasa sesak napas dan pusing.

Mereka seperti habis melakukan aktivitas berat, padahal tidak bergerak sama sekali.

Semoga kita semua dijauhkan dari penyakit ini...
Top