Driver Ojek Online ini Sempatkan Baca Al-Qur'an, Di Sela-sela Waktu Sembari Menunggu Orderan

Komentar


Selalu luangkan waktu untuk membaca Al-Qur'an dikala kesibukan mencari nafkah

Tak banyak orang yang seperti bapak driver ojek online ini, sebagian orang fokus mencari nafkah saja terkadang sampai melupakan kewajiban sholat, bahkan sama sekali tidak membaca Al-Qur'an, padahal sholat salah satu hal yang memudahkan urusan dunia. 

Baca juga : Pabrik Petasan di Tangerang Terbakar, Puluhan Karyawan Tewas Mengenaskan

Kehadiran armada ojek online yang berkeliaran di jalanan kota, khususnya Jakarta, memunculkan seribu satu cerita baru yang tak pernah ada sebelumnya. Seperti salah satunya kisah seorang bapak yang tersampaikan lewat sebuah foto viral di media sosial Instagram.

Adalah akun Instagram @gojek24jam yang mengunggah foto tersebut ke akunnya. Di situ, tampak seorang pengemudi gojek yang diduga berusia paruh baya, sedang duduk di atas motornya.

Dari keadaan sepeda motornya yang sedang distandar dan dari sosok si bapak yang tidak mengenakan helm, patut diduga si pengemudi ojek sedang tidak narik. Ia sepertinya sedang menunggu penumpang, atau bisa saja sedang beristirahat.

Namun, bukan itu yang menarik. Yang membuat foto ini menjadi viral adalah apa yang dilakukan si pengemudi ojek. Si bapak memegang kitab suci Al Quran berukuran sedang dengan tangan kanannya. Kepalanya tertunduk seperti sedang membaca Al Quran tersebut dengan seksama.



Baca juga : Video: Tak Mampu Selamatkan Diri, Puluhan Karyawati Pabrik Petasan di Tangerang Terlahap Api Hingga Seperti ini

“Posisi babeh ini sedang baca AL QURAN sambil nunggu orderan di komplek kav. DKI JL. PURWA Cipedak Jagakarsa jam 06.48,” tulis akun @gojek24jam di caption.

Tentu saja, foto itu menuai beragam komentar dari warganet. Sebagian besar memuji kemauan sang pengemudi ojek untuk meluangkan waktu di sela-sela mencari penumpang guna membaca kitab suci.

“Berkahhh pa hidupnya.. ap lg dengan membawa Al Quran n smoga Allah lancarkan rezeki bapak,” tulis @sasikarani16

“Semoga di beri rezeki yg berkah pak, selalu dlam lindungan Allah Swt..aamiin,” tulis @wahyunilestari

“Subhanallah.. Driver bintang ***** smoga diLancarkn Rejeki Mu Pak, Amiin,” tulis @masketir.series

“Gw nasrani. Liat bapak ini cuma bisa bilang. “Tuhan lncarkn jln rezeki buat bpak ini,” tulis @s.ptrgi.
Top