Dirasa Wanita Lebih Mudah Mendapat Pekerjaan, Bagaimana Jika Suami Inginkan Istri yang Bekerja?



Apakah diperbolehkan suami menyuruh istri bekerja?

Bekerja kan kewajiban suami, kalau istri kan mengurus rumah dan anak, jika bekerja juga bagaimana dengan anaknya jika tidak diperhatikan orang tua, nanti malah kurang kasih sayang orang tua, tapi kalau gak bekerja kebutuhan kurang

Baca juga : Dibingungkan Antara "Cari Duit" Sama "Jaga Anak"? ini Jawaban Tepat yang Menginspirasi Jutaan Orang Tua

SEBAGAI seorang suami, mencari nafkah sudah menjadi tanggung jawabnya. Karena suami merupakan kepala rumah tangga. Hanya saja, permasalahan dalam mencari pekerjaan kini terbilang cukup sulit bagi seorang laki-laki. Bahkan ternyata, seorang wanitalah yang lebih mudah untuk mendapat pekerjaan.

Mudahnya seorang wanita bekerja di masa sekarang ini, membuat kebanyakan suami menggantungkan kebutuhan hidup keluarganya kepada sang istri. Tak sedikit suami yang malah menginginkan istrinya untuk bekerja. Jika sudah demikian, harus bagaimana?

Di antara hal yang mesti disepakati suami istri dan terkadang menyebabkan perpecahan serta perselisihan di kemudian hari ialah persoalan terkait dengan harta. Dan syariat telah menetapkan bahwa nafkah itu dari suami, meski ia fakir sedang istrinya kaya.

Baca juga : Fakta Mengejutkan, Pembuat Susu Formula Brand Ternama Malah Lebih Memilih ASI

Setelah itu adalah sikap saling toleransi dan tolong menolong antara suami istri, namun tanpa disertai unsur paksaan. Anda boleh memilih; bekerja dengan kesepakatan Anda bersama suami untuk membantunya meringankan nafkah rumah tangga dan beban hidup, atau menyimpannya untuk saat-saat dibutuhkan.

Jadi, sebagai seorang istri, keputusan itu ada di tangan Anda. Jika Anda merasa bahwa suami perlu dibantu terutama dalam urusan ekonomi keluarga, maka Anda boleh bekerja. Hanya saja, Anda harus ingat kewajiban yang paling utama, yakni urusan di dalam rumah tangga, terutama dalam mendidik anak-anak.

Kebanyakan permasalahan dalam rumah tangga itu terjadi karena suami istri sama-sama bekerja. Mereka lebih banyak menghabiskan waktu di luar. Sedangkan anak-anak diasuh oleh orang lain. Padahal, anak-anak merupakan penerusnya, maka harus dipupuk dengan baik, agar ia tumbuh dan berkembang dengan baik pula.

Baca juga : Belajar Berfikir Secara Positif dari Kisah Norman Kamaru, Dari Artis Jadi Tukang Bubur

Jika Anda ingin membantu suami tanpa meninggalkan kewajiban Anda di rumah, maka Anda bisa membuka usaha. Misalnya, membuka warung kecil, membuat kerajinan untuk nantinya diperjual belikan, atau hal lain yang semisal dengan itu. []
Top