Gadis Cantik ini Mati Mengenaskan Hanya Karena Dilarang OrangTuanya Mengikuti Kegiatan Tari

Komentar

Gara-gara Larangan Orang Tuanya Seperti ini, Gadis Cantik ini Tewas

Sebagai anak kita harusnya menurut pada perintah orang tua, gadis ini memang sudah nurut dengan larangan orang tuanya, namun tak diduga ia malah harus kehilangan nyawanya..

Gadis remaja ini nekat mengakhiri hidupnya. Ia adalah Fatimah, warga Dusun Petaiyan, Desa Kariango, Kecamatan Baebunta, Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Timah, panggilan akrab Fatimah, menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Djemma, Kabupaten Luwu Utara, Minggu 22/10 sekitar pukul 15.00 WITA. Sebelumnya ia telah dirawat sejak Jumat 20/10 akibat meminum racun rumput. Ia melakukan aksi bunuh diri itu di rumah kakaknya di Dusun Laelae, Desa Marannu, Kabupaten Baebunta.

Berikut adalah 4 fakta terkain kematian Timah yang dihimpun dari TribunLutra.com:

1. Diperkirakan bunuh diri karena dilarang lakukan hal ini

Teman Timah yang enggan disebutkan namanya, mengatakan bahwa Timah kerap dilarang keluarganya keluyuran dan mengikuti Tarian Dero di malam pesta pernikahan. Mungkin karena sebab itu ia nekat menegak racun rumput.

2. Status terakhir di Facebooknya pertanda

BACA JUGA : Video: Tak Mampu Selamatkan Diri, Puluhan Karyawati Pabrik Petasan di Tangerang Terlahap Api Hingga Seperti ini

Pengakuan teman Timah tidak serta merta tanpa alasan. Hal itu juga didukung oleh status Facebook terakhir yang dibuat Timah. Ia menuliskan: "Gagal OTW dero...#Anjrit," tulisnya 16 oktober lalu.

3. Timah mencintai Tarian Dero

Tarian Dero adalah tari tradisional yang dilakukan oleh lebih dari satu orang yang menggambarkan kebahagiaan dan rasa syukur pada Tuhan. Tarian ini berasal dari Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, dan merupakan tarian tradisi yang masih dipertahankan sampai sekarang. Biasanya tarian ini digelar pada malam pesta pernikahan. Mayoritas peserta Tarian Deweo ini adalah remaja belasan tahun yang datang secara berkelompok.

4. Pernah alami kejadian pahit dan mengurung diri sejak itu.

Timah ternyata memiliki sisi lain dan cerita yang kelam. Sebelumnya ia pernah mengalamai kecelakaan bersama kekasihnya dan akhirnya merenggut nyawa sang kekasih. Sejak saat itu Timah selalu mengurung diri dan terlihat murung.
Top