Di Tempat Ini Jenazah Orang Yang Meninggal Dibiarkan Saja Hingga Menjadi Santapan Burung



BANGUNAN TINGGI MIRIP MENARA INI SEKILAS TERLIHAT BIASA SAJA 

Kamu mungkin penasaran bangunan yang dijuluki menara kesunyian ini ternyata menyimpan hal yang mengerikan, mayat, tulang manusia, darah berserakan hingga menjadi makanan burung

Zaman sekarang, lebih banyak orang yang memilih untuk dimakamkan atau dikremasi setelah meninggal. Namun bagi para penganut kepercayaan Zoroastrianisme, keduanya bukanlah pilihan yang baik. Mereka memilih cara pemakaman langit, yaitu membiarkan burung memakan mayat orang meninggal.





Zoroastrianisme merupakan salah satu kepercayaan tertua di dunia.

Kamu mungkin juga penasaran, dimana mereka meletekkan mayat-mayat tersebut. Jawabannya adalah “Menara Kesunyian” seperti yang dikutip dari bacalah.me. Menara ini dibangun pada abad ke-9. Namun jangan mengira bahwa ini hanya eksis pada zaman dulu saja, sesungguhnya para penganut Zoroastrianisme dan pemakaman langit ini masih ada dan dijalankan hingga hari ini.

Lapisan menara kesunyian ini dibagi menjadi 3 bagian. Yang paling luar untuk pria, kedua untuk wanita, dan yang terakhir untuk anak-anak. Mayat ditaruh selama satu tahun disana. Dalam masa itu, matahari dan burung akan membuat mayat tersebut tak berbentuk lagi.

Setelah setahun, tulang-tulang mayat yang masih ada akan dipindahkan ke bagian bawah menara, dan membusuk secara perlahan, hingga menjadi debu.

Menara ini dibangun jauh dari desa, dan hanya pelayat Zoroaster yang bisa masuk.
Top