Demi Pernikahan Kahiyang, Putra Presiden Jokowi ini Kumpulkan Puluhan Polwan



Puluhan Polwan dikerahkan Untuk Persiapan Pernikahan Putri Presiden

Setelah pernikahan anak pertama, kini tiba saatnya pernikahan Kahiyang, anak kedua Presiden RI, lantas bagaimana resepsinya nanti hingga puluhan polwan dikerahkan? 

Sebulan menjelang pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution persiapan terus dilakukan. Kamis lalu puluhan Polwan yang berasal dari Polresta Surakarta dan 6 Polres sekitar dikumpulkan di ruang VIP gedung Graha Saba, Jalan Letjen Suprapto, Solo.

Pantauan merdeka.com, sekitar 60 personel Polwan mendengarkan arahan dari juru bicara keluarga Presiden, Gibran Rakabuming, keluarga lainnya, Antok dan Kabagsumda Polresta Surakarta, Kompol Sis Raniwati. Mengenai materi pembicaraan, ketiganya enggan menyampaikannya.

"Ada puluhan personel Polwan, tugasnya apa, ya nanti saja kita tunggu," ujar Gibran, usai memberikan pengarahan, dikutip dari Merdeka.

BACA JUGA : VIDEO : Ditodong Pistol oleh Pria Pembawa Mobil Plat TNI, Petugas Parkir Ini Bersujud Ketakutan

Kendati demikian, Gibran memastikan para polwan tersebut terlibat dalam pengamanan prosesi pernikahan dari siraman hingga resepsi. Dia mengatakan, resepsi akan berlangsung dalam 5 sesi, mulai akad nikah hingga resepsi malam hari.

Gibran menampik jika ada pengelompokan undangan. Menurut dia, undangan dibedakan berdasarkan pembagian waktu, karena daya tampung gedung yang terbatas.

"Persiapan sudah 90 persen, tinggal eksekusi saja. Urusan administrasi juga sudah selesai. Pembagian undangan kita lakukan 2 minggu sebelum hari H," pungkas dia.
Top