"Datang Jauh-Jauh Kesini Untuk Mengajar Tapi Tak Ada Satupun Murid yang Hadir" Kisah Memilukan Dosen

Komentar
"Dosen bicara dalam hati : Lho kemana semua nih mahasiswanya kok belum ada yang datang ya. Apakah saya datangnya lambat dan mereka nungguin saya kelamaan jadi mereka pulang. Tapi ini ada yang aneh."

"Sudahlah kalau gitu, saya tungguin saja, sampai mereka datang. percuma saya jauh-jauh datang kemari kalau tak ada hasilnya. Ya Allah berikanlah hambamu ini kekuatan."



Memang anak jaman sekarang ini kelakuannya malah tidak tambah baik. Susah diatur dan seenaknya sendiri. Apakah ini pemuda penerus bangsa Indonesia nanti. Kan kasihan dosennya sampai harus nungguin muridnya, bukan muridnya yang nungguin dosennya. Dunia kayak terbalik. 

Hingga akhirnya muridnya yang datang hanya ada 3 orang saja dari 67 siswa. 

Mengutip tribunnews, setelah kejadian ini salah satu muridnya yang hadir itu menceritakan kembali kejadian yang menimpa dosennya itu di medsos. Dan banyak netizen yang kasihan sama dosennya.

Cerita seorang mahasiswi soal dosennya yang rela tetap memberi mata kuliah meski hanya satu mahasiswa yang hadir di kelas ini membuat netizen miris.

Akun Caroline Tanujaya memposting ulang unggahan akun Line Anisa Ratna Kurnia.

Baca Juga : Universitas Ini Hanya Mempekerjakan Dosen Cantik Saja, Kenapa? Jawabannya Bikin Melongo

Dalam postingan itu ada tiga capture.

Satu percakapan WhatsApp, dua lagi capture dari foto dosen tersebut.

Di capture WhatsApp dosen lelaki itu meminta agar diberitahukan pada seluruh mahasiswa bahwa dirinya sudah ada di dalam kelas

"Saya sudah di ruang kelas, informasikan saja seperti itu," kata dosen.

Jawaban yang dikirim bahkan sangat-sangat di luar ekspetasi.

"Tadi sudah ditanya semuanya tapi tidak bisa hadir pak, bagaimana pak?" jawab mahasiswa.

Namun dosen itu tetepa yakin akan ada mahasiswanya yang datang.

"Informasikan saja, tdk mungkin semua, satu saja saya ajar," jawab dosen.



Benar saja, ketika sampai di kelas tak ada satu pun mahasiswa yang duduk. Tapi dosen berkacamata itu tetap setia duduk di mejanya.

"Momen tersedih semester ini datang telat jam 9 dari harusnya 8.45 sampe kelas cuma ada bapaknya sendiri dan gaada mahasiswa satu pun.

Kirain kelas udah selesai ternyata gaada mahasioswa satupun yang dateng dan gue yang telat jd mahasiswa pertama yang dateng. Ketika gue dateng dan mau minta maaf karena telat di bilang "kok gaada mahasiswa yg dateng padahal gaada pengumuman libur" dengan nada khasnya dia.

Baca Juga : Ketika Profesor Hanya Bisa Terdiam, Mendengar Jawaban Ibu yang Dia Larang Bawa Anak Ke Kampus

Padahal setiap mau ngajar dia harus bolak balik Purwodadi Semarang karena rumahnya di Purwodadi tapi sampe kelas gaada satupun mahasiswa.

Akhirnya dia tetep ngajar dengan satu mahasiswa yang hadir. Walaupun cuma ngajar selama 209 menit kurang. Akhirnya dia mengakhiri kelas yg dihadiri hanya 3 orang dari 67 yang terdaftar diabsensi"



Jelas saja kisah dosen yang ditinggal mahasiswanya ini menyulut emosi dari banyak netizen.

Caroline Tanujaya : Se bandel2nya ga pernah kyk gni..

Zulham Umar : Parah memang kidz jaman now

Wijaya : kereeeennn dosennya ttp mengajar walau banyak yg tdk hadir

Satyawati M. Champaka : Ya Allah... Kasian bpkny... Udah bela2in PP buat ngajar malah pd bolos

Ayu Diah : Mahasiswa kaya gitu DO ajalah... nanti didunia kerja mereka pasti jd org2 gak guna yg bisanya cuma protes dan menjilat pantat atasan buat memperoleh jabatan...

Stanley M Siburian : Generasi penerus bangsa Indonesia ?? 

Jangan sampai kamu-kamu yang menjadi mahasisiwa lakukan hal yang seperti kejadian ini. Jadilah mahasiswa yang baik dan terpelajar. Dan bisa menjadi orang yang berguna dan bermanfaat bagi negara nantinya.
Top