Bunda, Tak Usah Cat Ulang Dinding yang Kotor Karena Corat-Coret Anak, Gunakan Cara ini Saja

Komentar


Bunda, buah hatimu suka melakukan tingkah yang konyol atau mungkin bisa membuatmu bingung atau kesal. Jangan sampai marahi ya, karena memang tingkah anak yang masih kecil itu sering lakukan hal-hal yang seperti itu bun. Salah satu tingkah anak yang konyol dan membuat bunda kesal pasti kalau anak suka corat-coret dinding bukan!

APAKAH BUNDA SERING RASAKAN HAL INI..?

Mengutip harienkabar, namun bunda, tingkah laku anak yang seperti ini jangan sampai dibuat pusing atau lagi sampai bunda melarang atau memarahinya. Karena dengan tingka anak yang seperti itu membuat dan melatih daya motorik anak. Dan merupakan proses pembelajaran anak agar berani dalam mengekspresikan dirinya. Kalau bunda sampai melarang atau memarahi tingkah anak yang suka lakukan corat coret dinding itu sama saja bunda menghalangi perkembangan anak.

Bunda bisa mengarahkannya untuk mencoret-coret pada media yang tepat seperti kertas dan buku gambar. Hanya saja mungkin butuh prose dalam mengarahkannya, jadi anda sebagai orang tua harus banyak bersabar dalam mengarahkannya.

Baca Juga : Bahaya Bagi Perkembangan Pribadi Anak, Stop Salahkan Hal Lain Saat Anak Berbuat Salah

Sebagai solusi, anda sebenarnya tidak perlu khawatir dengan coretan dinding anak-anak, sebab coretan tersebut bisa dihilangkan. Jadi mulai sekarang bapak ibu tidak perlu bingung dan pusing lagi, dengan cara ini insya Allah anak akan senang dan dinding rumah pun aman.

Caranya menghilangkan coretannya sangat mudah, tidak perlu mengecat ulang maupun mengganti wallpaper dinding. Cukup anda ikuti langkah-langkah cara menghilangkan coretan di dinding rumah berikut ini. 

Bahan Untuk Menghilangkan Coretan Di Dinding Rumah:

1. Baking Soda

2. Tepung maizena

3. Air bersih

Alat Untuk Menghilangkan Coretan Di Dinding Rumah:

1. Sikat gigi bekas atau sikat biasa, bisa juga dengan spons kasar

2. Mangkuk

Baca Juga : Masih Ingat, Inilah 15 Hal-Hal yang Kocak Dan Mungkin Pernah Kamu Lakukan Saat SD Dulu

Cara Menghilangkan Coretan Di Dinding Rumah:

1. Maukkan air bersih ke dalam mangkuk.

2. Tambahkan baking soda.

3. Masukkan juga tepung maizena.

4. Aduk menggunakan sikat gigi bekas hingga tercampur rata.

5. Sikatlah dinding yang penuh coretan-coretan dengan ramuan tadi hingga bersih.

Nah sobat sekalian, itulah beberapa langkah dalam menghilangkan coretan di dinding rumah. Semoga artikel tips cara menghilangkan coretan di dinding rumah di atas bisa bermanfaat bagi anda semua. Selain itu baca juga artikel lain mengenai manfaat wortel bagi kesehatan tubuh. Terima kasih atas kunjungan anda dan selamat menjalankan aktivitas anda.
Top