Bisa Jadi Alternatif Penderita Kanker Payudara Selain Kemoterapi Ternyata Metode Ini Dibilang Paling Ampuh



SEPERTI YANG KITA KETAHUI KEMOTERAPI MEMAKAN BIAYA YANG SANGAT MAHAL NAMUN SEBUAH PENELITIAN MENEMUKAN METODE BARU

Ribuan wanita menjalankan kemoterapi yang sebenarnya tidak perlu karena ketidakmampuan (rumah sakit) menghadirkan (metode ini), jadi metode ini menjadi salah satu cara selain kemoterapi untuk kanker


Kemoterapi adalah salah satu cara yang bisa di gunakan penderita kanker dalam upaya untuk menyembuhkan penyakit kanker yang menggerogoti tubuh.

Terapi kanker dengan operasi dan radiasi akan membunuh, atau merusak sel-sel kanker pada daerah tertentu saja pada tubuh, sedangkan kemo dapat mencapai seluruh area tubuh.

 Kemoterapi dapat membunuh sel-sel kanker yang telah menyebar atau metastase, di mana kanker sudah menyebar jauh dari asal tumornya (tumor primer).

Ada lebih dari 100 jenis obat kemo yang digunakan dalam banyak kombinasi. Obat kemoterapi tunggal dapat digunakan untuk mengobati kanker, tetapi yang sering dilakukan adalah dengan menggunakan beberapa obat dalam urutan tertentu atau dalam kombinasi tertentu (disebut kombinasi kemoterapi).

Beberapa obat kemoterapi dengan cara yang berbeda-beda (mekanisme kerja berbeda) dapat bekerja sama untuk membunuh sel-sel kanker dengan lebih hebat.

Salah satunya untuk membunuh sel kanker payudara, Sebuah metode baru di Inggris ini, mungkin adalah jawaban atas semua itu. Sebuh teknologi bernama Oncotype DX, seperti dikutip dari health.fajar.co.id, mampu menganalisa sampel dan membuang sampel tumor saat operasi berlangsung.

Penggunaan metode baru ini, diklaim akan lebih tepat guna dibandingkan dengan penggunaan radiasi melalui kemoterapi.

Bagaimana cara kerja Oncotype DX?

Uji genomik Oncotype DX menganalisis aktivitas 21 gen yang dapat mempengaruhi seberapa besar kemungkinan kanker tumbuh dan merespons pengobatan.

Melihat 21 gen ini dapat memberikan informasi spesifik mengenai:


  1. kemungkinan kanker payudara akan kembali
  2. apakah Anda cenderung mendapat manfaat dari kemoterapi jika Anda diobati untuk kanker payudara invasif tahap awal
  3. apakah Anda cenderung mendapat manfaat dari terapi radiasi jika Anda dirawat di DCIS

Jadi, tes Oncotype DX adalah tes prognostik, karena ini memberikan lebih banyak informasi tentang kemungkinan besar (atau tidak mungkin) kanker payudara kembali, dan tes prediktif, karena memprediksi kemungkinan mendapat manfaat dari kemoterapi atau terapi radiasi. . Studi telah menunjukkan bahwa Oncotype DX berguna untuk kedua tujuan ini.

BACA Bukannya Memberikan Support Dan Semangat Istri Terkena Kanker Malah Tega Di Ceraikan



Ribuan wanita (di Inggris) menjalankan kemoterapi yang sebenarnya tidak perlu karena ketidakmampuan (rumah sakit) menghadirkan (metode ini),” kata ahli bedah kanker payudara Professor Nigel Bundred.

Metode ini, sendiri disebut sangat cocok bagi penderita kanker yang dipicu oleh hormon. Dengan mengaplikasikannya pada rumah sakit, maka para pasien dapat meninggalkan penggunaan kemoterapi yang hanya banyak memakan biaya itu. 
Top