Bertahun-tahun Menikah Tapi Belum Tahu Adanya Sakinah Di Rumah Tanggamu? 12 Ciri Ini Pasti Sudah Kamu Lakukan



SAKINAH KUNCI KEDAMAIAN RUMAH TANGGA

Jika beberapa tahun hubungan sudah bisa berjalan dengan baik dan dalam pernikahan tersebut terasa nyaman dan tentram maka insyaallah hubungan itu, 

Makna kata sakinah dalam pernikahan tersebut dapat diartikan sebagai seorang laki-laki dan istri harus bisa membuat pasangannya merasa tentram, tenang, nyaman dan damai dalam menjalani kehidupan bersama supaya sebuah rumah tangga bisa langgeng.

Dalam membuat rumah tangga yang langgeng dibutuhkan sebuah iman dan ikatan hati yang kuat yakni berupa kesetiaan.

Yang dimaksud setia tersebut adalah selalu menerima setiap saat dan apa adanya, baik seperti pada saat memiliki wajah jelek, pangkat yang tinggi, banyak uang atau tidak memiliki uang sama sekali.

Jika beberapa tahun hubungan sudah bisa berjalan dengan baik dan dalam pernikahan tersebut terasa nyaman dan tentram maka insyaallah hubungan itu terlaksana dengan sakinah, tapi jika sebaliknya maka hubungan itu bisa dikatakan belum sakinah.

Dan jika Anda dapat memenuhinya, maka Anda akan mendapatkan cintanya secara utuh, dan kebahagiaan pun mewarnai hidup rumah tangga. Di antaranya adalah:

1. Sakinah itu saat kaurela menolak undangan makan malam dari bosmu demi bisa segera pulang untuk makan bersama anak dan istrimu.

2. Sakinah itu saat kau diajak makan siang di restoran mewah, diam-diam membungkus beberapa sisa makanan untuk bisa dicicipi oleh anak dan istrimu di rumah.

3. Sakinah itu saat kau masih mampu mengingat tanggal dan hari pernikahanmu meski dirimu sudah beranak cucu.

4. Sakinah itu saat kaudinas jauh namun suka melihat kalender sambil menghitung hari kepulanganmu.

5. Sakinah itu saat kau bertemu wanita cantik di luar buru-buru memberitahu istrimu seraya mengatakan, “dirimu selalu menjadi ratu di hatiku.”

6. Sakinah itu ketika kaulupa dimana menaruh HP mu saking asyiknya bercengkrama dengan anak dan istrimu.

7. Sakinah itu saat kau masih mampu tersenyum saat dicubit keras istrimu namun masih bisa marah-marah saat wanita lain membelai mesra pipimu.

8. Sakinah itu saat kau masih mampu membeli martabak telor meski tanggung bulan demi melihat senyum manis anak istrimu.

9. Sakinah itu saat kau sungguh-sungguh menjaga kesehatanmu demi bisa menjalani hari tua bersama istrimu.

10. Sakinah itu saat kau bekerja jauh di negeri sebrang tiba-tiba pengeluaran pulsamu hampir menyamai biaya makan per bulan

11. Sakinah itu saat kau masih tetap menanyakan ‘sudah makan belum?’ kepada istrimu meski kau habis bertengkar dengannya. Sebab kemarahan tak lenyapkan rasa pedulimu.

12. Sakinah itu saat untaian doa tak henti terucap untuk belahan jiwamu meski raga terpisah jarak dan waktu.

Demikianlah, jika semua ini Anda penuh dan Anda lakukan, maka insya Allah kebahagiaan akan mewarnai suami Anda, dan dia pun tentunya akan membayarnya dengan melimpahkan kasih sayang dan membahagiakan Anda yang menurutnya telah menjadi seorang istri shalihah., Semoga bermanfaat.
Top