Bercak Putih Muncul Di Mulut Bayi Yang Masih Menyusui Awas Sariawan, Begini Cara Membersihkannya

Komentar


MEMBERSIHKAN BERCAK PUTIH DI MULUT BAYI DENGAN CARA INI AGAR TERHINDAR DARI SARIAWAN.

Jamur ini dapat tumbuh dan menyebar ke bagian lain dalam tubuh dalam jumlah banyak sehingga dapat menyebabkan infeksi jamur atau sariawan.

Semua orang dapat mengalami sariawan, tidak terkecuali pada bayi. Ya, dalam tubuh setiap orang terdapat jamur candida albicans. Ini merupakan jenis jamur yang normal terdapat dalam sistem pencernaan semua orang. Namun, jamur ini dapat tumbuh dan menyebar ke bagian lain dalam tubuh dalam jumlah banyak sehingga dapat menyebabkan infeksi jamur atau sariawan. Lalu, bagaimana bayi yang sariawan dapat menyusu?

Apakah yang menyebabkan sariawan pada bayi?

Sariawan dapat tumbuh di mulut pada bayi yang menyusu. Sariawan tumbuh dengan baik di tempat yang hangat, lembab, dan manis, seperti kondisi mulut bayi Anda selama menyusu. Dari mulut bayi Anda, kemudian jamur yang menyebabkan sariawan dapat menyebar ke puting susu Anda. Jadi, sariawan pada mulut bayi Anda dapat berpindah ke puting Anda, dan begitu juga sebaliknya dari puting Anda ke mulut bayi Anda.

Apakah bayi sariawan bisa tetap disusui?

Sariawan pada bayi bukan menjadi hambatan Anda untuk tetap memberikan ASI pada bayi Anda. Bayi Anda harus tetap menyusui walaupun mungkin dapat membuatnya merasa kesakitan dan walaupun hanya bisa dalam waktu singkat. Ibu mungkin membutuhkan kesabaran yang lebih saat menyusui bayi yang sedang sariawan.

Selain itu, yang harus dilakukan adalah tetap menyusui bayi langsung di payudara Anda. Jangan memberikan bayi ASI yang sudah disimpan walaupun disimpan di dalam kulkas karena bisa saja terdapat jamur atau bakteri dalam ASI tersebut. Hal ini dilakukan untuk menghindari infeksi pada bayi.

Bagaimana cara mencegah sariawan pada bayi?

Sariawan disebabkan oleh infeksi jamur. Oleh karena itu, Anda perlu mencegah penyebaran infeksi jamur jika ingin mencegah sariawan. Beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mencegah sariawan pada bayi adalah:

Empat langkah membersihkan mulut bayi, seperti yang dikutip dari laman ayahbunda


1. Bashi waslap dengan air matang hangat.2. Usap lembut dan perlahan bibir dan sekitarnya.3. Gunakan jari telunjuk anda untuk menggosok gusi dan bawah dan atas.4. Bersihkan lidah, mulai dari pangkalnya.
Top