Berbahaya .. Penyakit ini Sering Menyerang Ibu Hamil

Komentar
Seganas Apa Penyakit Itu ..?




Meskipun sudah memenuhi kebutuhan nutrisi sekaligus zat gizi ibu hamil saat masa kehamilan, tapi faktanya tetap saja masih banyak ibu hamil yang masih diserang oleh sejumlah penyakit berbahaya yang bisa membahayakan tubuh sekaligus janin yang tengah dikandung. Entah itu, diakibatkan oleh salah dalam pengonsumsian makanan atau disebabkan karena tidak memerhatikan kesehatan tubuh sendiri sehingga menimbulkan munculnya berbagai macam penyakit.  Oleh sebab itu, penting bagi ibu hamil untuk selalu menjaga kesehatan agar tidak memunculkan penyakit berbahaya. 

Baca Juga : Jarang Diketahui.!! Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan

Berikut ini kami rangkum beberapa penyakit berbahaya yang seringkali menyerang ibu hamil.

1.Osteomalacia. 

Osteomalacia merupakan sebuah kondisi dimana ibu hamil tidak mampu menyerap fosfor serta kalsium dengan baik, sehingga mengakibatkan tulang lebih mudah patah. Tidak cukup sampai disitu, apabila ibu hamil kekurangan kedua kandungan zat ini, dapat mengakibatkan otot tubuh lebih sering mengalami kram, khususnya pada bagian kaki. Dan keadaan ini bisa semakin diperparah bilamana ibu hamil kekurangan kandungan nutrisi.

2.Mata kabur. 

Saat hamil, ibu pun kerapkali mengalami pandangan mata kabur. Ini terjadi akibat dari adanya gangguan di bagian syaraf pusat sehingga menimbulkan pembengkakan pada bagian otak. Apabila penyakit ini tidak segera diobati, dapat pula mengakibatkan mata menjadi kurang sehat, lebih sensitive terhadap cahaya, fungsi mata menjadi berkurang, sekaligus respon kian melambat.

3.Nyeri punggung bagian bawah. 

Saat ibu hamil mengalami nyeri di bagian punggung bagian bawah, biasanya saat tidur akan merasa tidak nyaman sehingga tidak menutup kemungkinan dapat menimbulkan kelelahan karena kurang istirahat akibat punggung sakit. Kondisi ini muncul karena ibu hamil keseringan duduk maupun berdiri dalam waktu yang cukup lama, untuk itu baiknya ibu hamil tidak berdiri dan duduk dalam waktu lama.

4.Sesak Napas. 

Sebagian ibu hamil mungkin pernah mengalami sesak di bagian dada padahal tidak sedang diserang oleh penyakit. Tidak menutup kemungkinan, ini dikarenakan oleh ibu hamil mengalami depresi yang berkepanjangan sehingga menimbulkan rasa cemas, sedih, gelisah, dan diikuti sesak napas.

Selain keempat hal di atas, penyakit yang biasa menyerang ibu hamil pun terdiri dari; mual saat hamil, tekanan darah tinggi, kaki bengkak, ada protein di urin, sakit kepala, hyperreflexia, berat badan menjadi naik, sakit perut bagian kanan, dan sebagainya.
Top