Anak Laki-laki Adalah Cerminan Dari Ayahnya 7 Hal Ini Harusnya Bisa Di Contohkan Ayah Untuk Anaknya



HARAPAN ORANG TUA SUDAH TENTU PADA ANAK-ANAKNYA

Bagaimana anak laki-laki dapat meniru sifat-sifat yang baik-baik saja dari ayahnya.

Ternyata 7 Hal ini seharusnya di sadari dan ada pada diri seorang ayah.


Seiring tumbuh dan kembangnya anak menuju dewasa, pasti akan banyak orang yang ia temui dan timbul interaksi antara mereka.

Hasil interaksi ini akan sedikit atau banyak memberi pengaruh pada anak dalam menjalani hidup.

Namun sebagai seorang ayah, Andalah yang harus menjadi tokoh utama bagi si kecil untuk menjadi role model dalam segala aspek kehidupannya.

Sebagai seorang panutan, menurut allprodad.com yang dikutip dari ayahbunda.co.id, terdapat 7 hal yang perlu Anda perlihatkan pada anak laki-laki agar kelak ia dapat menyikapi segala permasalahan dengan lebih baik.

1. Anak perlu melihat Anda mencintai Ibunya.
Anda sebagai ayah dari anak-anak, Anda memperlihatkan pada si kecil bagaimana cara memperlakukan ibunya, Ini akan menjadi landasan sikap yang baik ketika ia menjalani sebuah hubungan kelak.

2. Anak perlu melihat Anda gagal, bukan suksesnya saja.
Ketika si kecil melihat Anda gagal dan berhasil menangani kegagalan itu dengan baik, ia akan melihat bahwa tidak masalah ketika seseorang mengalami kegagalan dalam hidupnya. Anak laki-laki yang tidak takut gagal akan tumbuh menjadi laki-laki yang dapat menerima dan menaklukan tantangan besar dalam hidupnya.

3. Anak perlu melihat caramu memimpin.
Si kecil perlu melihat bagaimana cara memimpin yang sesungguhnya di rumah. Ia perlu melihat bagaimana Anda memimpin dengan cara yang bijaksana. Ketika anak melihat kebijaksanaan dari cara Anda memimpin, ia akan memahami lebih baik tentang kepemimpinan dan akan mampu dengan efektif memimpin teman-teman sebayanya.

4. Anak membutuhkan kehadiran Anda dalam kehidupannya.
Saat Anda dapat menjalankan seluruh peran yang Anda miliki, itu menandakan Anda orang yang bisa diandalkan.Mulai dari pendidikan, kehidupan sosial, agama dan dalam seluruh kehidupannya bukan hanya sebagai pelengkap sosok Ibu. Kehadiran Anda dalam kehidupannya akan memberikan dukungan yang ia butuhkan, terutaa kasih sayang.

BACA JUGA  Bahaya Bagi Perkembangan Pribadi Anak, Stop Salahkan Hal Lain Saat Anak Berbuat Salah

5. Anak butuh Anda mencintainya dalam segala kondisi.
Tidak peduli apa pilihan yang diambil anak Anda, ia tetap membutuhkan cinta seorang ayah, sekalipun pilihannya berbeda dengan keinginan Anda. Cinta dan arahan dari Anda akan menjadi landasan rasa percaya dan rasa pemenerimaan yang mebangun hubungan diantara Anda dan anak. Hal ini juga akan membangun harga dirinya.

6. Anak membutuhkan penegasan.
“Ayah menyayangimu, nak”, “Ayah bangga padamu”, “Kamu hebat”, “Kamu salah, tapi Ayah tahu kamu tidak akan mengulanginya” atau ungkapan cinta lainnya perlu Anda utarakan pada anak Anda. Hal ini akan menjadi dorongan dan sebuah bukti bahwa Anda peduli dan  bahagia memilikinya.
Top