Anak Bunda Cacingan? Basmi dengan Bumbu Dapur ini, Dijamin Sembuh dalam Sekejap

Komentar


BUNDA WASPADA DAN JAGA BUAH HATINYA...

Memang anak yang masih kecil itu rawan akan terkena cacingan. Penyakit ini memang banyak mengenai anak kecil. Karena tingkah anak kecil yang konyol seperti bermain lumpur itu juga bisa mengakibatkan cacingan. Maka dari itu bunda harus menjaga buah hatinya dengan baik dan jangan sampai terkena cacingan. Biasanya penularan dari penyakit ini bermacam-macam, mulai dari sentuhan atau dari makanan.

Mengutip tanamanberkhasiat, penderita cacingan pada umumnya  berperut buncit, berbadan kurus, sering demam, nafsu makan bertambah tetapi berat badan tidak bertambah. Dan kalau ibu tak punya uang untuk beli obatnya, cukup dengan beberapa ramuan tradisional ini saja. Dijamin cepat sembuh:

Obat Cacingan Tradisional

1. Obat Cacingan dengan Temulawak

Kupas 1 rimpang temu lawak, 1 rimpang temu hitam lalu dicuci bersama daun lenglengan, lalu tumbuk semua hingga halus dan diberi 1 gelas air matang. Tambahkan 1 sendok madu bersamanya. diminum 1 kali sehari setiap pagi.

Baca Juga : Ini Tanda dan Penyebab Anak Cacingan yang Sering Tidak Disadari Orangtua

2. Obat Cacingan dengan Buah Nanas  

Kupaslah 1 buah nanas yang masih muda kemudian diparut, tambahkan 2 sendok madu kedalamnya, ramuan tersebut kemudian diperas dan disaring, diminum 1 kali sehari. Ramuan ini tidak disarankan bagi ibu hamil.

3. Obat Cacingan dengan Wortel  

Sediakan wortel kemudian diparut untuk diambil airnya usahakan air perasannya menjadi 2 gelas, kemudian tambahkan santan 2 gelas santan dan garam secukupnya. lalu minumkan pada penderita cacingan.

4. Obat Cacingan dengan  Delima  

Baca Juga : Anak Sakit Tak Harus Ke Dokter Tips Yang Jarang Dilakukan Ini Bisa Orang Tua Praktekan Dirumah

Sediakan 1 akar buah delima lalu cuci dan potong-potong, setelah itu direbus dengan menggunakan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas, minumkan pada penderita cacingan pagi dan sore masing-masing 1/2 gelas.

5. Obat Cacingan dengan Bawang Putih

Sediakan 1 siung bawang putih lalu diparut peras airnya tambahkan 1 sdm madu kemudian aduk rata. Minumkan pada penderita cacingan pagi dan sore.

6. Obat Cacingan dengan Biji Pepaya 

Sediakan  4 sendok biji buah pepaya. Tumbuk hingga halus kemudian masukan kedalam 1/2 gelas air hangat, tambahkan 1 sendok madu manis alami aduk rata dan berikan pada penderita cacingan agar diminum pagi sore.

Cara lain bisa dicoba jika pada area dubur sangat terasa gatal-gatal pertanda cacing kremi atau nama kerennya Oxyuris sedang berdansa ria, yaitu sumpalkan pada lubang anus beberapa gram tembakau atau bawang putih, walaupun sedikit ekstrim karena sedikit panas dan terkadang perih, tapi cara ini sering dicoba dan terbukti ampuh.

Makanya bagi anda yang mempunyai gejala cacingan atau anak anda menderita cacingan silahkan dicoba cara  diatas, moga cepat sembuh.
Top