American Jihad, Islam After Malcolm X

Jihad Gaya Amerika..

Kenapa, Amerika Serikat itu citra islamnya sebagai 'agama teroris'

"Perangilah orang-orang yang tidak beriman dengan Allah dan Hari Kemudian, yang tidak mengharamkan apa yang telah diharamkan Allah dan rasulNya dan tidak pula beragama dengan agama yang benar (iaitu) di antara ahli kitab kecuali mereka membayar jizyah dengan kepatuhan yang rela dan merasa diri mereka ditawan."

"Perangilah orang-orang musyrik semuanya, sebagaimana mereka memerangi kamu semua"



Baca Juga : Masihkah Anda Mengeluh Miskin?

Islam dan Amerika Serikat, dua kata yang tidak "dekat." Citra yang ada dalam benak kita selalu menempatkan semua yang berbau Amerika jauh-jauh dari semua yang berbau Islam. Namun dalam artikel ini yang menampilkan "potret" dan wawancara dengan muslimin Amerika  Anda akan diajak merasakan denyut masyarakat Islam di sana.

Gaya hidup Amerika dan citra Islam sebagai 'agama teroris' yang disebarkan oleh media massa di sana membuat perjuangan mereka mengamalkan Islam pantas untuk disebut 'jihad,' sebuah perjuangan berat. Anda akan melihat bagaimana mereka 'berjihad' menanamkan pengertian kepada non-Muslim; bagaimana mereka menolak atau menerima budaya Barat; bagaimana mereka memperjuangkan hak-hak mereka; dan bagaimana mereka hidup bersatu dengan lainnya. Betapapun berat perjuangan itu, mereka menyimpan optimisme bahwa di Amerika lah kebenaran Islam sejati akan teruji, di tengah pluralitas dan sekularitas masyarakat.

Top