Amalan Istimewa Yang Menjadikan Allah Bangga Dengan Hambanya

Komentar


SUDAH KAMU LAKUKAN AMALAN INI ? AMALAN YANG MUDAH NAMUN ALLAH SANGAT MENYUKAI HAMBA YANG SEPERTI INI

Lalu, Amalan Istimewa Apa yang Menjadikan Allah Bangga ?

Banyak orang mengaku dicintai dan mencintai Allah, tanpa menyadari kalau  sesungguhnya Allah tidak suka, bahkan murka padanya; yaitu orang yang sering bermalas-malasan dan lalai melaksanakan kewajibannya kepada Allah. Hakikat sederhana untuk meraih cinta Allah adalah melaksanakan segala perintah-Nya dan menjauhi semua larangan-Nya.

Lalu, Amalan Istimewa Apa yang Menjadikan Allah Bangga ?

Amalan istimewa yang saya maksud adalah amalan yang bisa kita lakukan secara terus menerus hingga mati. Amalan yang meringankan adalah amalan yang dikerjakan sedikit dan tidak memberatkan, amalan yang sedikit tersebut jika dikerjakan secara istiqomah akan mengungguli amalan yang dikerjakan dalam jumlah banyak namun hanya sesekali.

Seperti contohnya membaca Al-Quran, dalam sekali waktu membaca Al-Quran bisa menyelesaikan 1 juz, namun hanya seminggu sekali misalnya. Masih lebih baik membaca 1 lembar ataupun 1 ayat namun dilakukan secara istiqomah hingga akhir hayat.

Meskipun begitu, bukan berarti kita selamnya mengamalkan amal kebaikan dengan porsi yang sedikit secara terus menerus. Kita tetap dianjurkan beramal secara istiqomah dan juga memperbanyaknya ketika sudah istiqomah, agar semakin mendekatkan kita kepada Allah SWT.

Seperti yang dikutip dari gushaironfadli.com, Amal sholeh yang insya Allah lebih tidak memberatkan untuk diamalkan misalnya, berbakti kepada ibu dan ayah, menyantuni anak yatim, meringankan beban fakir miskin, istiqomah membaca al-quran, menjaga sholat dhuha, dan masih banyak amalan-amalan lain yang banyak memiliki keutamaan. Sebaik-baiknya amal adalah amal yang dikerjakan secara istiqomah.

Sebagai renungan kita semua, selalu saja ada syaiton yang selalu menggaggu dan membisikan kita supaya meninggalkan amalan-amalan kebaikan. Sayiton pulalah yang menjadikan semua kebaikan itu menjadi terasa berat, untuk itu jangan pernah lelah untuk selalu memohon ampun dan perlindungan kepada Allah dari gangguan syaiton.

Berdoa, agar selalu bisa istiqomah dan berdoa agar amal-amal kebaikan itu bisa menjadi bagian hidup, menjadi suatu kebutuhan yang bila mana ditinggalkan hidup terasa tidak lengkap. Sungguh indahnya jika suatu amal kebaikan menyatu dalam jiwa.
Top