Agar Suami Tidak Bertindak Seenaknya Sendiri Ini Doa Agar Suami Tunduk Kepada Istri

Penulis Penulis | Ditayangkan 23 Oct 2017
Agar Suami Tidak Bertindak Seenaknya Sendiri Ini Doa Agar Suami Tunduk Kepada Istri

SELAIN MENDOAKANYA ANDA HARUS LAKUKAN TIPS BERIKUT INI UNTUK MERUBAH SIKAP SUAMI

Dalam kehidupan berumah tangga, terkadang ada saja masalah yang harus dihadapi oleh sepasang suami istri. Perbedaan pendapat antar keduanya sering kali menjadi persoalan. 

Bagaimanapun, dua isi kepala tidak bisa disatukan begitu saja. Semua butuh proses dan waktu.

Doa Agar Suami Tunduk Kepada Istri Adapun sebagai istri, wajib hukumnya bagi kita untuk patuh, tunduk, dan nurut dengan apa yang menjadi keinginan suami.

Kendati begitu, bila keinginan suami menurut kita adalah sesuatu yang salah, kita pun boleh menyampaikan pendapat dan gagasan kita agar ia mau merubah keputusannya. Namun, setelah gagasan dan harapan yang kita sampaikan diacuhkan begitu saja olehnya tanpa menimbang sisi baik dan buruknya, kita tak boleh membantahnya.

Berserah diri kepada Alloh dan mohon agar diberi yang terbaik adalah cara yang sebaiknya dilakukan oleh muslimah sejati. Dan doa agar suami tunduk kepada istri berikut ini mungkin bisa menjadi salah satu ikhtiar yang terakhir untuk merubah sikap suami yang keras menjadi lebih lembut dan bisa memahami keinginan kita sebagai istrinya.

Agar Suami Tidak Bertindak Seenaknya Sendiri Ini Doa Agar Suami Tunduk Kepada Istri

Latinnya : Allohummaj'alni mahbuuban 'inda zaujii, birohmatika yaa arhamarroohimiin.

Artinya : Ya Allah, jadikanlah hamba ini semakin dicintai oleh suami, dengan rahmat-Mu, wahai Dzat yang Maha Penyayang. Doa agar suami tunduk kepada istri di atas adalah perwujudan ikhtiar yang bisa kita lakukan. Bacalah doa tersebut setiap kali selesai melaksanakan shalat fardlu atau sholat hajat. Jika niat kita baik, niscaya Alloh akan memberikan petunjuk, sehingga suami kita bisa nurut perkataan istrinya dan membuang egonya sendiri.

Tips Agar Suami Nurut Perkataan Istri

Bila Anda memiliki suami yang watak dasarnya memang keras dan selalu ingin menang sendiri sehingga tidak bisa diajak berdiskusi saat menyelesaikan suatu masalah.

Ada baiknya Anda sedikit demi sedikit mengubah wataknya itu. Watak memang sulit dirubah, tapi bukan tidak mungkin jika kita bisa telaten dan punya keinginan yang kuat.

Selain memanjatkan doa agar suami tunduk kepada istri yang lafalnya telah saya sampaikan di atas, baik setelah sholat atau kapanpun selagi sempat.

Kami juga menganjurkan supaya Anda melakukan tips-tips di bawah ini sebagai bentuk usaha merubah sikap suami yang keras. 

Pertama, jadilah istri yang tampak tangguh di hadapan suami. Belajarlah untuk tidak mudah mengomel, marah, atau menyalahkan suami Anda karena semua itu justru bisa membuat ia semakin keras dan membatu hatinya. Jika sesuatu bisa dikerjakan sendiri, kerjakanlah! Suami Anda akan menilainya dan sedikit demi sedikit menyadari bahwa Anda memang wanita yang terbaik untuknya.

Kedua, berusahalah untuk menjadi teman terbaiknya. Kadang ada pula suami yang menganggap istri hanyalah sebagai istri. Sementara untuk curhat atau meminta pendapat, ia justru mendatangi teman atau keluarganya. Hal inilah yang akan memupuk sikap keras dan acuhnya kepada kita. Oleh karena itu, menjadi lebih perhatian padanya bisa menjadi solusi untuk mengikis jarak antara Anda dengannya. Jadilah tempat curhat terbaik dan berikan kenyamanan untuknya.

Ketiga, jangan mempergunjingkan keburukan suami Anda pada tetangga, keluarga, atau orang lain. Selain karena hal tersebut merupakan salah satu perbuatan dosa, ia juga tidak akan membantu menyelesaikan masalah Anda.

Keempat, selalu tawakal dan berserah diri karena Alloh adalah sebaik-baiknya penolong. Yang jelas jangan pernah membantah suami karena betapapun yang wajib tunduk dan patuh adalah kita selaku istri.

Berdoa agar suami bisa menjadi lebih baik sikapnya dan berharap semoga pintu hatinya bisa terbuka. Nah, demikianlah yang dapat saya sampaikan tentang doa agar suami tunduk kepada istri lengkap dengan tips-tips yang bisa dilakukan agar suami nurut perkataan istri.

Semoga niat baik kita untuk mencapai suatu rumah tangga yang sakinah, mawadah, dan warohmah bisa diijabah dan dikabulkan Gusti Alloh. Aamin Ya Robbal Alamiin. 
SHARE ARTIKEL