7 Kebiasaan Unik Masyarakat Indonesia ini Bikin Turis Asing Betah Untuk Berlama-Lama

Komentar


SETUJU NGGAK KALAU KAMU DIBILANG BEGITU...!

Memang orang turis asing yang ada di Indonesia ini banyak yang belum mengetahui kebiasaan-kebiasaan masyarakat Indonesia. Jadi mereka menganggap bahwa apa yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia itu hal aneh dan unik.

Emangnya kebiasaan unik yang seperti apa dilakukan oleh masyarakat Indonesia?

Mengutip hipwee, berikut kebiasaan-kebiasaan unik yang sering dilakukan oleh masyarakat Indonesia yang bikin orang bule terheran:

Bule heran banget kok bisa tisu toilet ada di meja makan. Padahal kita emang nggak make tisu toilet buat di kamar mandi sih ya



Baca Juga : Saat ini Kita Anggap Remeh, Dulu 11 Barang ini Adalah Harga Diri Saat SD

Di meja makan, kebanyakan kita bisa menemukan tisu toilet yang dijadikan pembersih tangan atau mulut ketika selesai makan. Di Indonesia sih istilahnya tisu biasa, bukan tisu toilet karena pada prinsipnya orang Indonesia nggak pakai tisu di toilet. Tapi bagi bule yang ceboknya biasa pakai tisu, jelas mereka bingung kenapa tisu ini ada di meja makan, sementara nggak ada di toilet. Pusing ‘kan mereka? Hehehe.

Di luar negeri nggak ada penyakit bernama ‘masuk angin.’ Masuk angin ini kayanya cuma ada di Indonesia deh



Bule pasti heran dengan penyakit yang bernama masuk angin. Di Bahasa Inggris pun tidak ada kata yang berarti masuk angin. Mungkin ini kearifan lokal masyarakat Indonesia kali ya. Dan lucunya obatnya pun bikin mereka makin bingung, yakni kerokan!

Motor digunakan untuk membawa banyak sekali barang! Jangankan bule, kita aja juga heran. Hehehe



Motor adalah alat transportasi yang multifungsi di Indonesia. Motor pun bisa mengangkut semua barang-barang yang kadang nggak masuk akal. Motor dipakai mengangkut bambu panjang, kandang ayam beserta isinya, serta barang-barang besar lainnya. Bule pasti heran dong melihat hal tersebut, karena mereka nggak bisa menemukan hal seperti ini di negaranya sana.

Baca Juga : 4 Negara ini Terapkan Cara Unik Untuk Warganya Supaya Jadi Kurus. Dapat Menginspirasi Negara Lain


Bule yang berlibur ke Indonesia juga heran, kenapa sih mereka dipanggil bule? Dan artinya apa?



Definisi bule di Indonesia sih lebih ke ras kulit putih ya. Jadi, dari mana pun negaranya, asal dia berkulit putih ya disebut bule. Bule sendiri pun bingung kenapa mereka dipanggil bule dan apa arti kata bule itu sendiri? Kita aja bingung kenapa manggil mereka bule apalagi mereka sendiri ya. Hahaha.

Kerupuk dan sambal adalah makanan yang sangat digemari oleh orang Indonesia. Di luar negeri sana aneh sekali makan kerupuk dan sambal sedemikian lahapnya



Kerupuk adalah makanan pendamping nasi yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Suaranya yang renyah membuat suasana makan jadi lebih terasa. Apalagi kalau makannya pakai sambal, beuh nikmatnya tiada tara.

Baca Juga : 5 Alasan Mengapa Orangtua ZAMAN NOW Menamai Anaknya dengan Nama-nama Aneh

Tapi bagi bule, orang Indonesia ini aneh. Makan kerupuk yang isinya angin doang, di sana pun nggak ada istilah kerupuk. Mereka juga geleng-geleng kepala kok bisa orang Indonesia lahap banget makan nasi dengan sambal.

Orang Indonesia lebih suka makan langsung pakai tangan. Di negara mereka makannya pakai sendok dan table manner, ya wajar saja heran



Orang Indonesia terutama suku Jawa dan Sunda gemar sekali makan langsung pakai tangan, bukan dengan sendok, garpu maupun pisau seperti yang lazim digunakan di negara-negara Barat. Di sini makan pakai tangan, kenikmatannya berlipat-lipat sih, hahaha.

Di era kekinian, orang bule sangat heran dengan begitu bawel dan reaktifnya orang Indonesia di media sosial. Hal ini sangat terlihat di olahraga



Masih ingat betapa jahatnya komentar warganet di Instagram pebulutangkis Denmark, Mathias Boe dan Carsten Mogensen setelah mengalahkan pemain Indonesia dan melakukan selebrasi tarian di ajang Indonesia Open? Mereka serentak menyerbu Instagram Boe dan mencaci makinya secara membabi buta.

Boe sampai heran sekaligus marah melihat betapa brutalnya warganet Indonesia. Masih banyak contoh lain yang bisa kamu temukan mengenai keberingasan warganet yang berlindung di balik layar gawainya. Kata siapa masyarakat Indonesia masih ramah?

Ya orang Indonesia memang unik. Semoga saja selain unik juga perilakunya terpuji ya. Nggak masalah kok bule heran sama budaya kita. Hal yang perlu dicatat, mudah-mudahan heran dalam segi positif. Hehehe.
Top