7 Buah-Buahan ini Dilarang Keras Untuk Mencampurnya Karena Berakibat Fatal Untuk Anak

Penulis Taufiq Firmansah | Ditayangkan 16 Oct 2017

7 Buah-Buahan ini Dilarang Keras Untuk Mencampurnya Karena Berakibat Fatal Untuk Anak

Waspadai bun jangan pernah mencampur beberapa buah ini

Mencapur buah-buahan ini sama saja membuat penyakit

Beberapa buah-buahan tak bisa untuk dicampur karena dapat berakibat fatal buat anak

Jika Anda tidak ingin membuat kesalahan besar, Anda harus ingat makanan-makanan berikut ini dan jangan pernah mencampurkan saat mengonsumsinya, apapun alasannnya. Berikut daftar makanan tersebut.

Baca juga : Banyak yang Tak Suka. Padahal Rebusan dari Sayur ini Bisa Hilangkan 5 Penyakit Seketika

Meskipun diketahui buah-buahan sangat baik untuk tubuh dan memberikan banyak manfaat untuk kesehatan, tetapi ada beberapa buah yang apabila dikonsumsi bersamaan dapat berakibat fatal.

Ya, meskipun memiliki segudang manfaat, berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa mengonsumsi lebih dari dua makanan ini  pada saat bersamaan, dapat menyebabkan ketidaknyamanan bagi orang dewasa, dan berakibat fatal pada anak-anak.

BERIKUT DAFTAR BUAH-BUAHAN TERSEBUT

Pisang dan puding

Kombinasi ini dapat menimbulkan rasa berat di perut dalam bagi orang dewasa, karena dapat memperlambat ingatan dan meningkatkan produksi racun, yang dalam kasus anak dapat berakibat fatal.

Jeruk dengan wortel

Asupan keduanya bisa menyebabkan mulas, kelebihan refluks empedu, dan kerusakan pada sistem ginjal, yang merupakan gejala dari penyakit yang lebih serius.
Baik susu atau yogurt, kandungan bromelainnya dapat menyebabkan tubuh menjadi mabuk. Anda akan merasa mual, perut bergas, sakit kepala, sakit perut, dan dapat mengembangkan infeksi atau diare. Bayangkan jika ini terjadi pada anak-anak.

Baca juga : Jarang Diketahui, Ternyata Daun ini Bisa untuk Menghitamkan Rambut dan Uban, Begini Caranya

Pepaya dengan lemon

Kombinasi keduanya akan membuat Anda mengalami anemia dan masalah dengan hemoglobin (protein dalam darah). Untuk itu, lebih baik Anda menghindarinya dan jangan ambil risiko dengan memberikannya pada anak-anak Anda.

Jambu dengan pisang

Keduanya mengandung asidosis dan gas yang akan diproduksi di perut, sehingga Anda akan merasakan mual, ditambah sakit kepala dan perut.

Jeruk dengan susu

Jika Anda terbiasa mengonsumsi sereal atau oatmeal dengan jus jeruk, hentikan mulai sekarang. Jeruk akan membuat perut Anda tidak dapat memproses pati yang terkandung dalam sereal. Selain itu, ketika jus jeruk dan susu dicampur, akan sulit dicerna di perut, terutama untuk anak-anak.

Baca juga : Tak Disangka 6 Posisi Tidur Favorit ini Bisa Ungkap Siapa Kamu Sebenarnya, Kamu Nomor Berapa ?

Sayuran dan buah-buahan

Karena buah-buahan mengandung lebih banyak gula, sehingga sayuran tidak dapat dicerna dengan baik, sehingga ketika di perut Anda, fermentasi buah akan menghasilkan lebih banyak racun, menyebabkan berbagai penyakit, seperti sakit kepala, sakit perut, diare dan infeksi berat. Ingat, buah-buahan hanya dapat dicampur hanya dengan jenisnya sendiri.

Jika Anda masih ragu, silakan berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahli gizi, atau dokter anak.

Semoga bermangfaat

SHARE ARTIKEL